Intip Harta Kekayaan Mahfud Md Sebagai Bacawapres Ganjar

Mahfud sebagai Mentri Koordinator dalam bidang politik dan Hukum dengan keamanan. Mahfud resmi dipilih sebagai calon wakil presiden dengan Ganjar Pranowo. Dan pengumuman itu telah dilakukan di sebuah kantor DPP PDIP, di kota Jakarta pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023.

Calon presiden yang bernama Mahfud MD ini telah mengawali kiprah yang ada di dunia akademi. Yang menjadi dosen di sebuah universitas Islam Di Indonesia sejak tahun 1984 dengan sampai sekarang juga. Menurut Mahfud MD akan berguna saat memiliki partai yang berada di parlemen dan menjadi seorang penyeimbang. Dan memiliki kebijakan pemerintah dan eksekutif.

Sejak didalam dunia politik. Mahfuud pernah meneliri karier yang melalui partai kebangkitan Bangsa pada tahun 199-2008. Dan sejak pada periode Mahfud sangat dipercayai oleh Presiden kita yang ke-4. Yang bernama Abdurrahman Wahid atau yang biasa di sebt Gus Dur. Dengan disebut sebagai Mentri pertahanan sejak tanggal 26 Agustus tahun 2000 sampai 20 juli 2001.

Mahfud Memiliki Kekayaan Bersih Sebesar Rp 26,811 Miliar Sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo

Setelah kekuasaan Gus Dur sudah berakhir, Mahfud hanya memilih untuk menjadi anggota DPR RI dan Fraksi PKB. Dan sebagai Wakil Ketu Badan Legislatif Pada tahun 2004-2008. Ketika sudah berakhir menjadi birokat dan politikus. Mahfud memilih untuk sebagai pegiat hukum pada tahun 1993 . Sejak tahun 2008-2013 Mahfud ini pernah melepaskan embel partainya. Karena pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi dan digantikan oleh Jimly Ashiddiqie.

Dengan di periode keda Presiden Jokowi. Dan Mahfud juga pernah dipercaya dalam menjalankan sebuah jabatan untuk sementara seperti melaksanakan tugas Menteri. Dan pendayagunaan Aparatur Negara sejak tanggal 16 Juli – 7 September tahun 2022. Karena dengan menterinya Tjahjo Kumolo pernah mengalami sakit parah hingga akhirnya dia meninggal dunia.

Ketika Para eks Menteri berkomunikasi bahwa Informatika Johnny G Plate ini meyandung kasus korupsi. Dan presiden Jokowi juga pernah menunjukkan Mahfud sebagai kepala menteri sejak tanggal 19 Mei -17 juli pada tahun 2023. Lalu Mahfud juga menciptakan sebuah buku dan tercatat sampai ada sembilan judul. Dengan yang berjudul Politik yang di terbitkan pada tahun 2009.

Dengan Berdasarkan Harta kekayaan Mahfud yang seorang Pejabat Negara. Elektronik dan Mahfud pertama kali menyerahkan laporan tentang kekayaan bersih yang dia dapat ketika menjadi Menkopolhukam. Dan jumlah total kekayaannya itu pada tanggal 19 September di tahun 2019 itu sebesar Rp 26.81 miliar.

Baca Selengkapnya….. Intip Kekayaan Mark Wahlberg Hingga Mencapai Rp 3,9Triliun

radjaspin