Fantastis Harta Kekayaan Pencipta Aplikasi Kakao Talk, Kim Beom-su Orang Terkaya Di Negeri Gingseng

Kim Beom-su merupakan Pendiri aplikasi moedrn perpesanan asal Korea Selatan yaitu Kakao Talk. Ia sendiri berjanji akan donasikan harta pendapatanya lebih dari setengah kekayaan untuk masalah sosial. Pemberiaanya diperkirakan mencapai lebih kurang sekitar 5 T Won atau setara Rp 60 triliun.

“Saya juga telah berjanji untukmendonasikan lebih setengah aset saya miliki untuk membantu atasi masalah sosial sepanjang hidup saya.” Ujarnya melalui surat ia kirim kekaryawannya.

Walau begitu, Milyarder ini masih merahasiakan donasi tersebut. Kim masih membahas detailnya dan segera ungkapkan bersamaan dengan pernyataan Resminya. Berdasarkan Forbes terpercaya, Kim miliki sekitar USD 9,7M atau Rp 130 triliun. Hal tersebut membuat KIM Beom Su menjadi urutan ke lima terkaya di Korea Selatan.

Baca Juga : Intip Sumber Kekakayan Dari Artis Tampan Korea Selatan Lee Min Ho

Mayoritas dari kekayaan Kim Beom-su sendiri bersumber dari kepemilikan atas sahamnya di kota Kakao. Dan nilainya sekitaran 5,7 triliun Won atau setara dari Rp 70 triliun. Milyarder ini mendirikan serta merilis aplikasi Kakao Talk dibawah perusahaannya yaitu Kakao Inc. di tahun 2010, dan kini menjabat sebagai komisaris perusahaan.

Kini, Kakao Talk sudah diinstal lebih dari 90% smartphone yang ada di Korea Selatan sendiri. Hal ini tentu menjadikannya layanan perpesanan paling populer di negeri ginseng.

Seperti dikutip dari South China Morning Post yang akurat, kekayaan Kim Beom-su bertambah menjadi USD 1,2 milyar atau setara dari Rp 16 triliun.

radjaspin