Dick Gelael Seorang Bos KFC Indonesia Kaya Raya

Kentucky Fried Chiken (KFC) Dick Gelael yang sudah ada hadir sejak 1979. Setelah mendapatkan Hak lisensei dari waralaba restoran cepat saji asal negara (AS) Amerika Seikat. Bos KFC ini sebelumnya memulai bisnis dibidang supermarket. Dick sudah mapan dan mampu karena sebelum menyukseskan mendirikan empat (4) perusahaan besar selama hidupnya.

Yaitu PT Gelael Supermarket, PT Fast Food Indonesia Tbk, PT Aneka Satwitra Sari Food. PT Finindo Foods Indonesia.Perjalanan karir bisnis Dick Gelael Viral dan ramai setelah dikenalkannya. Brand KFC ke Tanah Air di bawah naungan PT Fast Food Indonesia.

Pengusaha legendaris Indonesia Dick, memulai awal bisnis makanan cepat saji dibantu sang istri Elizabeth dan anak-anak mereka. Orang terdekat Dick semua dilibatkan dalam manajemen KFC Indonesia. Dick menjadi Presiden Direktur (presdir), dan Anthoni Salim sebagai Presiden komisaris.

KFC (Kentucky Fried Chiken) Indonesia berproses tanpa mengambil pinjaman atau pinjaman bank. Management merka terus bertahan bahkan ketika iklim ekonomi negara tidak menentu.

Di tahun 1979, ia membuka gerai utamanya di Jl Melawi, Jakarta di bulan Oktober. Selain itu, KFC juga menggunakan laba yang di kelola sebagai modal untuk jadi pengembangan usaha. Dari usahanya ini, Bos KFC Dick termasuk orang terkaya di indonesia. Ia adalah orang terkaya ke-96 dengan total kekayaan bersih U$D 350 Juta.

Baca Juga – Intip Kekayaan Selebriti Dan Pengusaha Sukses Ruben Onsu

Di tahun 2014 Dick tutup usia dan putranya Ricardo Galael kemudian menggantikan posisi sebagai Presidir Kfc indonesia

Melalui terobosan putra dick yaitu ricardo KFC indonesia kini memiliki kurang lebih dari 714 gerai di berbagai kota. Dan wilayah indonesia, salah satunya papua.

Putra dari Dick yaitu Ricardo Gelael juga turut berpartisipasi pada inovasi KFC Indonesia. Dengan Inovasinya ia menjadikan KFC sebagai tempat berkumpul anak – anak muda dan restoran keluarga.

Tidak hanya itu, bahkan Ia menjadikan restoran dengan tagline Jagonya ayam. Hal itu sebagai pelopor paket bundling CD musik musisi-musisi ternama di negara Indonesia. Terbukti dengana danya langkah ini membuat KFC secara tidak langsung mempulerkan artis sekaligus juga nama perusahaan itu sendiri.

Sebelum Fokus ke dunia bisnis, Putra Dick diketahui sebagai kompetitor profesional. Kemudian Bakat itu diturunkan kepada anaknya Rini S Bono, Sean Ricardo Gelael. Kekayaan bersih dari Ricardo Gelael tercatat U$D 225 juta atau setara Rp3.3 Triliun pada 2019. Tidak heran, Usaha bisnis ayahnya sukses dijalankan Ricardo yang merupakan Alumni University of San Francisco.

Dalam hal ini Ricardo Gelael juga berhasil masuk dalam daftar orang terkaya di tahun 2016. Ricardo menduduki peringkat 135 orang terkaya di Indonesia dengan total U$D 185 juta. Atau setara dengan sekitar Rp 2.6 triliun dengan asumsi Rp.14.026 perU$D.

radjaspin