Harta Kekayaan William Tanuwijaya, Ceo GOTO asal Sumatera Utara

William Tanuwijaya merupakan seorang pengusaha Indonesia, yang juga merupakan pendiri tokepodia. Yang bergerak dibidang perdagangan elektronik yang memungkinkan penggunanya untuk membeli barang secara daring.

Pengusaha genius ini lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Sosok genius ini setelah tamat SMA langsung merantau ke Jakarta. Untuk mencari ilmu pendidikan yang lebih baik. untuk mengikuti keinginan ayah dan pamannya.

Namun naás william karena ayahnya sakit membuat william harus mencari uang tambahan untuk biaya kuliah. Dengan keadaan william yang harus mencari pekerjaan sampingan, muncul rasa kagum william mencintai internet sehingan william menjadi seorang penjaga warnet.

tidak disangka dengan kecintaan william terhadap dunia internet, william berhasil meluncurkan Tokopedia pada 2009, tentunya dengan perjuangan yang tidak mudah.

Dan perusahaan tokepedia ini merupakan perusahaan rintisan (startup) berstatus unicor, alias mempunyai valuasi lebih dari US$ 1 Milliar.

Dan berhasil meraih Android Excellence Apps Sebagai aplikasi terbaik pilihan Google di Play Store. William berhasil memproleh penghargaan Young Global Leaders pada tahun 2016, Sebagai salah seorang pemimpin muda yang berpengaruh di dunia.

Baca Juga : 3 Sumber Kekayaan Chairul Tanjung (CT), Orang Kaya Ketiga di Indonesia

Harta Kekayaan William

William sebagai pendiri GOTO pada di tahun 2009, Ia mendirikan tokopedia. Sebuah platform e-commerence yang kemudaian menjadi salah satu pemain utama dalam industri.

Menurut sumber You tube, kekayaan William mencapai Rp. 1.8 Triliun sebelum Tokopedia berintegrasi dengan gojek.

Namun setelah bergabung dengan Gojek, william mamiliki 64.767 unit saham, yang mendorong kekayaannya melonjak drastis menjadi Rp. 4.6 triliun.

Saat ini, perusahaan Goto ( Gojek Tokopedia), yang juga dimiliki oleh William Tanuwijaya mencapiai hingga Rp.400 triliun.

Hal ini menjadikan Goto sebagai startup terbesar di Asia Tenggara dengan valuasi lebih dari USD1 Miliar atau Rp.400 triliun.

radjaspin