3 Sumber Kekayaan Chairul Tanjung (CT), Orang Kaya Ketiga di Indonesia

Chairul Tanjung atau yang biasa dikenal CT merupakan inspoirasi bagi anak anak muda saat ini untuk menuju kesuksesan. CT juga mendapatkan julukan sebagai “Anak Singkong”. Sejak kuliah dulu CT sudah gemar menggeluti dunia bisnis dan usaha.

Ditahun 1987 CT mendirikan PT. Pariarti Shindutama bersama tiga sahabatnya ketika lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi. Namun akhirnya, Chairul Tanjung memisahkan diri dari perusahaan tersebut dan mendirikan bisnisnya sendiri yang diberi nama Para Group atau kini dikenal sebagai CT Corp.

Hingga kini Kekayaan Chairul Tanjung telah mencapai USD 5,1 Miliar dan menempati posisi ketiga sebagai orang terkaya di Indonesia. Semua kekayaannya berasal dari usaha yang ia bangun ketika masih merintis muda dahulu. Apasaja kira kira sumber kekayaan dari Chairul Tanjugn, mari kita ulas :

Sumber Kekayaan Chairul Tanjung

  • PT Mega Corpora

Sumber kekayaan CT yang terbesar berasal dari sektor keuangan dan perbankan. Yang kita ketahui selama ini adalah PT. Mega Corpora yang menaungi Bank Mega. Dialam perusahaan tersebut CT memiliki saham sebesar 58%. Selain itu, pengusaha yang pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian ini juga memiliki saham BPD Sulutgo dan BPD Sulteng.Bahkan ia juga pemegang saham di Bank Harda dan membeli aset Bank Bengkulu.

  • CT. Corp

Nama CT Corp mungkin sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Bisnis Chairul Tanjung ini cukup dikenal di bidang media penyiaran.CT Corp sendiri menaungi beberapa media kenamaan Tanah Air, seperti, Trans TV, Trans7, detikcom, Transvision, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Female Daily, Insert Live, hingga CXO Media. Dari berbagai media penyiaran tersebutlah sumber kekayaan CT.

BACA JUGA : Ternayat ini Sumber Kekayaan Irwan Mussry, Suami Maya Estianty

  • Bisnis Properti

Selain itu bisnis yang menjadi sumber kekayaan CT berasal dari Bisnis Properti yang bernama Bandung Propertindo, Para Bali Propertindo, dan Mega Indah Propertindo. Melalui bisnis tersebut, ia sukses mengelola Trans Studio yang kini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.Selain itu, Chairul Tanjung juga memiliki bisnis properti residensial bernama TransPark, salah satunya berlokasi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

radjaspin