Intip Kekayaan Alice Walton, Wanita Terkaya ke2 di Dunia

Gelar Crazy Rich adalah yang pas untuk seorang Alice Walton. Ia dinobatkan sebagai wanita terkaya di AS dan itu tidak terbantahkan lagi. Forbes mengungkapkan ia masuk kedalam 18 orang terkaya untuk level dunia. Dan ia juga berada di posisi ke2 sebagai wanita paling tajir sejagat raya setelah Rancoise Bettencourt Meyers.

Intip Kekayaan Alice Walton, Wanita Terkaya ke2 di Dunia

Data Forbes juga mengungkapkan kekayaan Alice berasal dari bisnis keluarga Walton yakni Walmart. Walmart sendiri merupakan perusahaan ritel terbesar di dunia. Tercatat hinggal Januari 2023, Walmart mencatatkan pendapatan hingga USD 573 juta. Alice yang merupakan satu satunya putri dari Sam Walton, pendiri perusahaan ritel raksasa Walmart.

Selain Alice, pasangan Sam Walton dan Helen Walton dikarunia tiga anak laki-laki yakni Rob Walton, John Walton dan Jim Walton. Alice yang lahir pada 7 Oktober 1949 di Bentoville, Arkansas. Ia tumbuh besar dengan 3 saudara laki lakinya. Salah satu dari mereka yakni John Walton meninggal pada 2005 akibat kecelakaan pesawat.

Pada tahun 1962 ayahnya, Sam Walton mendirikan waralaba Walmart. Dan ditahin 1990 Walmart menjadi perusahaan ritel terbesar di Amerika. Keluarga Walton menguasai 47 persen saham perusahaan ritel raksasa itu. Kepemilikan saham mayoritas ini menjadikan Keluarga Walton sebagai keluarga terkaya di dunia.

Sam yang merupakan ayah dari Alice meninggal diusia 74 tahun karena kanker yang ia derita. Ketika ayahnya meninggal, Alice yang mewarisi 13% saham di Walmart melalui kepemilikan saham di dua induk grup, yakni Walton Family Holdings Trust dan Walton Enterprises.

BACA JUUGA : Miliader Termuda di Thailand, Aiyawatt Srivaddhanaprabha

Sejak tahun 1993, Alis yang sudah memperoleh pendapatan hingga USD 7 miliar dari perusahaan maupun divien Walmart. Saat ini kekayaan Alice ditaksir mencapai USD 65,3 Miliar atau setara dengan Rp 1,12 triliun.

radjaspin