Jadi Komedian Paling Mahal Indonesia, Ini Total Kekayaan Sule

Siapa yang tak kenal dengan Komedian kondang satu ini? Dia adalah Sutisna atau yang lebih akrab disapa dengan Sule. Soal bayaran saat ini sule adalah komedian paling mahal di Indonesia. Dengan adanya Sule diposisi teratas dalam daftar komedian termahal, tentu saja membuat kita penasaran dengan kekayaan yang bisa di kumpulkan Sule.

Kamu juga penasaran?? Langsung saja, Check It Out !!

Menjadi komedian yang memiliki bayaran termahal, tentunya akan sangat berpengaruh dengan total kekayaan yang dimiliki Sule. Dikabarkan bahwa total kekayaan yang dimiliki Sule berada di angka Rp.29 miliar. Tentu saja hal tersebut didapatnya dengan susah payah dan waktu yang tidak sebentar.

Berasal dari keluarga sederhana yang tinggal didaerah Cimahi, Sule memulai karirnya pada tahun 2005. Dimulai dengan membentuk grup SOS bersama Oni Suwarman dan Obin Wahyudi. Mereka mengikuti ajang pencarian bakat pelawak yang diselengarakan oleh salah satu Televisi Nasional. Mereka berhasil memenangkan juara 1 dan berhasil mendapatkan banyak tawaran untuk tampil diberbagai acara.

Baca Juga : Dikenal Sebagai Anak Sultan, Ini Sumber Kekayaan Sisca Kohl.

Komedian

Pada tahun 2008, Sule mendapatkan tawaran untuk tampil menjadi komedian disalah satu acara komedi garapan Wisnutama. Dari acara tersebutlah nama sule melambung dan bisa sukses dijagat hiburan. Melalui beberapa sumber, diperkirakan gaji atau bayaran Sule dalam mengisi satu acara televisi dapat mencapai Rp.1 miliar per bulannya.

Youtube

Tidak terikat kontrak dengan acara manapun, kini Sule sudah jarang terlihat dilayar kaca. Hal ini membuatnya bisa lebih fokus mengurus kanal Youtubenya , Sule Channel. Dia pun terus membuat konten-konten baru. Berbagai konten seperti vlog kesehariannya bersama keluarga, Podcast dengan banyak narasumber dan membuat film pendek dengan dirinya sendiri sebagai pemerannya. Hal itu dilakukan Sule dengan sungguh-sungguh.

Kanal Youtube nya memiliki sekitar 7,8 juta subscribers. Video yang diunggah pun sudah ratusan dengan jumlah viewers yang tidak sedikit. Bayangkan Income yang bisa didapatkan sule dari youtubenya.

Iklan, Endorsement dan Brand Ambassador

Sumber pendapatan lainnya adalah dari Iklan dan Endorsement. Kepopulerannya yang tinggi serta jumlah pengikut di media sosial seperti Instagram yang berjumlah 6,4juta. Dan juga Youtubenya, membuat Sule menjadi tujuan utama brand-brand yang ingin mengiklankan produk mereka. Sule juga menjadi BA untuk beberapa Brand.

Bisnis Kuliner

Dimulai pada April 2019, Sule masuk ke bisnis kuliner. Bisnis tersebut dikelola bersama dengan mantan sang istri, Nathalie Holscher. Bisnis kuliner tersebut diberi nama Partee Ceker Rempah. Lokasinya ada dikawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dengan melihat namanya, sudah pasti menu hidangan utama resto ini adalah ceker.

Bisnis Clothing Line

Bersama dengan istrinya yang terdahulu, Lina Jubaedah. Sule ternyata sudah memulai bisnis fashion. Mereka memiliki bisnis clothing line di Bandung. Selain itu, Sule juga mempunyai bisnis yang telah dimulainya sejak tahun 2015 yaitu warnet.

radjaspin