Miliader Termuda di Thailand, Aiyawatt Srivaddhanaprabha

Pria muda ini orang kaya baru yang namanya masuk daftar Forbes mulai tahun 2019. Dia adalah Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Menjadi miliader termuda diusia 33 tahun dan kini menduduki peringkat keenam orang terkaya di Thailand. Diketahui Aiyawatt dan keluarganya memiliki total kekayaan yang mencapai USD 6 miliar (sekitar Rp 85,4 triliun).

Penasaran dengan Lelaki muda satu ini ? Check It Out !!

Siapakah Aiyawatt Srivaddhanaprabha

Dia Vichai Srivaddhanaprabha adalah pendiri, pemilik dan chairman dari King Power Duty Free. Vichai juga dikenal sebagai bos klub sepakbola Leicester City asal Inggris.

Vichai mendirikan King Power bersama istrinya, Aimon Srivaddhanaprabha lebih dari tiga dekade. Lalu tumbuh dari importir barang mewah kecil menjadi pembangkit tenaga ritel dengan penjualan USD3,2 miliar pada tahun 2017. Nilai ini naik dari USD2,4 miliar pada tahun sebelumnya.

Vichai sendiri sudah mempersiapkan Aiyawatt yang merupakan anak bungsu dari dua putranya. Dia mengambil alih ketika Vichai meninggal dalam kecelakaan helikopter. Setelah menyaksikan Leicester City bermain di stadion King Power pada Oktober 2018. Keluarga Srivaddhanaprabha membeli Leicester City pada 2010. Enam tahun kemudian, Leicester City menjadi juara Liga Premier Inggris. Aiyawatt juga telah menjadi wakil ketua klub selama sembilan tahun terakhir ini.

Baca Juga : Supaluck Umpujh,Bos Lady Mall Thailand dan Kekayaannya

Namun, Aiyawatt akan menghadapi tantangan baru. Operator bandara Thailand memberikan King Power satu-satunya konsesi ritel bandara di negara itu sejak tahun 2006. Tepatnya ketika bandara internasional baru Bangkok baru saja dibuka. Tetapi konsesi itu akan berakhir tahun depan, artinya King Power mungkin harus bersaing dengan pesaing baru atau kehilangan konsesi.

Pesaing mereka adalah Lotte Korea Selatan. Serta pengecer lokal Central Pattana (dimiliki oleh keluarga Chirathivat, orang terkaya nomor 2 di Thailand). Dan Minor International (dimiliki oleh William Heinecke, orang terkaya nomor 22 di Thailand). Mereka telah menunjukkan minat untuk terjun ke bisnis tersebut.

Kekayaan Aiyawatt berasal dari warisan almarhum ayahnya Vichai Srivaddhanaprabha yang meninggal akibat kecelakaan helikopter pada Oktober 2018. Aiyawatt mendapat warisan dan berbagi dengan ibu dan saudara kandungannya.

radjaspin