Intip Kekayaan Michael Phelps si “Manusia Ikan”

Michael Phelps adalah seorang atlet renang asal Amerika Serikat. Ia merupakan atlet renang terbaik didunia. Kemampuannya dalam berenang membuat ia dijuluki sebagai Phelps si manusia ikan. Dia juga telah memenangkan 28 mendali Olimpiade, dengan 23 diantara nya adalah emas. Selain itu dia juga bukan hanya perenang Olimpiade terbaik sepanjang masa, tetapi juga atlet dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Olimpiade.

BACA JUGA : Gordon Ramsay: Chef dengan Total Kekayaan yang Fantastis

Michael Phelps sendiri lahir di Baltimore, Maryland. Dia belajar di Sekolah Menengah Towson. Dan setelah lulus SMA, Phelps berlatih dengan giat untuk Olimpiade Musim Panas. Saat melakukannya, dia juga kuliah di Universitas Michigan dan mempelajari pemasaran dan manajemen olahraga.

Ketika usianya baru menginjak 15 tahun, Phelps menjadi atlet termuda yang pernah masuk kedalam tim Olimpiade AS di masa itu. Meski gagal mendapatkan mendali, namun ia berhasil mencapai final dan menempati posisi kelima.

Intip Kekayaan Michael Phelps si "Manusia Ikan"

Meskipun tidak mendapatkan mendali, namun itu langkah awal nya untuk terus melaju meraih impiannya. Ditahun 2001 setahun setelah Olimpiade, Phelps menjadi atlet termuda yang pernah memcahkan rekor dunia.

Dalam turnamen tersebut ia memecahkan rekor dengan memenangkan mendali emas dengan usia nya yang baru menginjak 17 tahun. Dalam kejuaraan dunia Phelps telah mengoleksi 34 mendali diantaranya 27 mendali emas. Dan ditahun 2007 merupakan tahun terbaiknya dengan memecahkan 4 rekor individu.

Dikutip dari Celebrity Net Worth , Kekayaan bersih dari Michael Phelps ditahun 2022 mencapai USD 100 juta. Setelah memenangkan gelar renang bergensi dunia termasuk Olimpiade. Pada tahun 2016 Phelps memutuskan untuk pensiun.

radjaspin