Pernah Hampir Bangkrut, Ini Total Kekayaan Andy Lau

Pada bulan Juli lalu, tepat 42 tahun untuk Aktor ternama Andy Lau berkarir didunia hiburan. Sudah merintis karir dalam kurun waktu selama itu membuat Andy Lau mendapatkan julukan Heavenly King. Total Kekayaan Andy Lau US$70 juta atau setara dengan Rp.1,04 Triliun. Untuk kamu generasi Z mungkin kurang familiar dengan sosok ini, karena Andy Lau memang sudah jarang terlihat dilayar kaca.

Penasaran dengan sosok yang katanya saingan Jackie Chan ini ? Check it Out !!

Perjalanan Karir Andy Lau

Andy Lau telah memerankan lebih dari 200 film dan serial TV sejak tahun 1980an. Film debutnya adalah serial TV Hunting. Setelah itu, nama Andy Lau semakin populer hingga ke mancanegara. Dia adalah salah satu aktor spesialis film laga dengan kemampuan akting yang begitu hidup dan pendalaman emosi yang prima. Hal itu yang membuatnya memiliki banyak fans.

Baca Juga : Aktor laga Paling Tajir, Ini Total Kekayaan Jackie Chan

Nama Andy Lau tercatat salam Guinness World Record atas pencapaiannya menjadi bintang dengan penghargaan paling banyak (Lebih dari 290). Patung lilin Andy Lau juga terpajang di Madame Tussauds Hong Kong sejak tahun 2005. Patung tersebut dibuat sebagai bentuk penghargaan atas kontribusinya yang sangat besar dipanggung hiburan.

Naik Turun Perjalanan Hidup Andy Lau

Meski sudah sesukses ini, tak banyak yang tau bahwa kehidupan masa lalunya sangat sederhana. Andy dan keluarganya bahkan terhimpit faktor ekonomi dimasa kecilnya. Ayahnya bekerja sebagai pemadam kebakaran. Keluarganya bahkan tak memiliki sumber air sendiri hingga Andy Lau harus bolak-balik untuk mengisi air. Tapi Andy Lau bukan tipe orang yang suka mengeluh. Meskipun mereka hanya tinggal dirumah kayu berukuran kecil yang mudah terbakar.

Hingga akhirnya, keberuntungan ada dipihaknya.Ditahun 1980 Andy berhasil menemukan jalan untuk bisa masuk ke dunia Entertainment. Dia memulai karirnya mengikuti training dari TVB Hong Kong. Dibalik kesuksesannya yang mendunia, Andy sempat hampir bangkrut. Andy Lau sampai dililit hutang besar hingga mencapai Rp.98 miliar. Beruntung Andy Lau memiliki teman baik dan ibu baptis seperti Deanie Ip yang membantunya melunasi hutang-hutangnya.

Andy Lau menginvestasikan seluruh uangnya keperusahaan film miliknya sendiri. Namun tanpa disangka, beberapa investasi tidak berhasil dan malah merugikan. Tapi untungnya Andy Lau sudah selesai dengan masalahnya tersebut.

radjaspin