Ma Huateng Sang Raja Gim Asal China dan Total Kekayaannya

Negara China memang negara yang selalu menghasilkan industri digital di dunia, terutama di dunia permainan Gim. Dimana variasi gim yang terus-terusan muncul dari Negara satu ini selalu menjadi sorotan di Dunia. Tidak sampai disitu, petinggi perusahaan digital terkemuka di Dunia pun berasal dari pemimpin perusahaan asal China. Termasuk Ma Huateng pengusaha yang sangat terkenal akan kekayaan yang dimilikinya.

Salah satunya ialah pemimpin perusaahan Gim yang bernama Ma Huateng, pria kelahiran Chaoyang, provinsi Guangdong, China. Pria ini sukses menjadi salah satu daftar orang terkaya di China. Huateng terkenal dengan kepribadian sosok pendiam dan jauh dari publikasi media, berbeda dengan Jack Ma yang terbuka dan eksentrik.

Kekayaan yang dihasilkannya selama ini sampai dirinya bisa masuk salah satu orang terkaya di dunia berasal dari video permainan Gim. Dimana penghasilannya selama berada dalam dunia permainan video Gim berkisar di angka yang sangat fantastis.

Menurut Forbes seluruh Total kekayaan yang sudah dihasilkan oleh pengusaha satu ini sebanyak 38 USD atau sekitar Rp. 552.6 Triliun.

Angka yang didapatkan oleh dirinya ini tidak hanya berasal dari salah satu platform nya di dunia gim maupun teknologi saja. Namun diketahui juga bahwa dirinya merupakan seorang pendiri aplikasi WeChat dan pengembang permainan Gim COD.

Aplikasi utama yang dikembangkan oleh perusahaannya ini merupakan aplikasi WeChat. Yang mampu meraup jumlah pengunduh hingga jutaan pengguna. Bahkan apada akhir 2015 WeChat memiliki sekitar 850 juta pengguna aktif bulanan.

Pria yang punya panggilan Pony Ma itu sangat sukses besar dalam dunia teknologi. Dimana diketahui bahwa dirinya tersebut jauh sebelum sukses besar seperti sekarang, Ma Huateng harus melalui banyak rintangan dan proses kehidupan yang cukup rumit. Dirinya juga bukan salah satu tokoh yang serta merta terlahir kaya raya dan berlimpah harta.

Pundi-pundi kekayaan yang sudah dikumpulkan oelh dirinya ini semata-mata bersumber dari hasil seluruh usahanya dalam dunia teknologi. Yaitu melalui aplikasi berupa Sosial media Wechat maupun gim terkenal lainnya yang dimilikinya.

Baca Juga : Jay-Z Rapper Paling Tajir Sedunia dan Total Kekayaannya

radjaspin