Savitri Jindal,Wanita Terkaya di Asia dan Total Kekayaannya

Sosok orang Terkaya yang mendominasi dunia tidak hanya berasal dari pria saja lho. Banyak juga wanita yang memiliki karir dan sukses di bisnis nya masuk sebagai jajaran orang terkaya di dunia maupun di benua negaranya tinggal. Tidak terkecuali dengan wanita satu ini yang digadang-gadang sebagai wanita terkaya di Asia. Wanita tersebut merupakan Savitri Jindal yang berasal dari India

Dimana pada tahun ini dirinya mampu menduduki kursi sebagai wanita Terkaya di Asia. Tidak hanya di Asia namun sebagai orang Terkatya di Dunia yang berada pada posisi ke 94.

Ditengah kekayaannya yang melimpah tentu saja banyak yang bertanya-tanya terkait Savitri dan kekayaan yang dimilikinya.

Mengutip dari forbes.com (13/07/2023), jumlah kekayaan Savitri Jindal sebesar US$20,1 miliar. Atau jika kita jumlah kan dalam ke rupiah maka setara dengan Rp 300 triliun.

Savitri Jindal yang lahitr di India ini,tepatnya di Tinsukia, Assam, India, 20 Maret 1950. Merupakan salah satu tokoh yang tidak melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan. Hal ini dikarenakan dirinya harus menikah dengan pendiri Grup OP Jindal, Om Prakash Jindal di tahun 1970.

Karena sang suami memiliki perusahaan yang bergerak baja, listrik, pertambangan, minyak, dan gas terbesar di India. Wanita ini kemudian menggunakan kesempatan itu untuk belajar dan memahami dunia bisnis.

Sampai pada akhirnya suaminya yang harus meninggal karena peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawanya. Maka wanita kelahiran Tinsukia ini lah yang mengambil alih perusahaan tersebut.

Dengan kemampuannya tersebut wanita yang memiliki empat putra ini mengembangkan perusahaan tersbeut menjadi lebih baik.

Tidak hanya perusahaan peninggal sang suami,kekayaan yang dikumpulkan oleh wanita ini juga berasal dari karirnya di dunia politik. Dimana yang seperti diberitakan jika dirinya berperan aktif dalam politik India.

Yaitu dirinya yang mendapatkan posisi Menteri di Pemerintahan Haryana dan anggota majelis legislatif. Namun kepemimpinannya tersebut harus berakhir pada tahun 2014, mengikuti dengan tidak terpilihnya lagi dirinya.

Baca Juga : Ma Huateng Sang Raja Gim Asal China dan Total Kekayaannya

radjaspin