Bukan CR7, Ini Dia Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia

Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepakbola dengan bayaran termahal. Namun apakah kalian tau siapa Pemain Sepakbola Terkaya di dunia ??

Yaps, Cristiano Ronaldo merupakan pemain hebat yang sudah terbukti kualitas permainannya. Saat ini ia telah dikontrak untuk bermain di Liga Arab Saudi, Al Nassr. Gajinya mencapai 62 juta Punsterling atau sekitar Rp 1,17 pertahunnya.

BACA JUGA : Michael Kim,Orang Terkaya di Korea Selatan dan Kekayaannya

Bukan CR7, Ini Dia Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia

Jika digabung dengan pendapat pendapataan lainnya, Cr7 mendapatkan penghasilan 173 juga Pounsterling atau sekitar 3.25 triliun. Dengan gaji yang sebesar itu tentunya kita bisa menebak siapa pemain terkaya didunia ini. Namun siapa sangka, kekayaan Cr7 masih kalah tebal dari pemain muda asal Brunei yaitu Faiq Bolkiah.

Pria yang memiliki nama lengkap Faiq Jefri Bolkiah merupakan keluarga dari Kerajaan Brunei. Diluar dugaan kita selama ini, ternyata Faiq Bolkiah memiliki kekayaan 15 kali lipat lebih banyak dari Cr7. Diperkirakan harta kekayaan Faiq Bolkiah berjumlah 13 milliar poundsterling atau sekitar Rp 243,9 triliun.

Meskipun Faiq Bolkiah memiliki kekayaan yang lebih bvanyak dari Cristiano Ronaldo. Namun dalam urusan mengolah sikulit bundar, Faiq Bolkiah masih harus belajar jaug lebih banyak lagi. Dia memulai kariernya di AFC Newbury, sebelum menandatangani kontrak satu tahun dengan akademi muda Southampton, yang cukup punya nama pada tahun 2009

Ditahun 2014-2015, Faiq Bolkiah bergabung dengan Chelsea junior, lalu pada tahun berikutnya 2016-2020 ia bergabung dengan Leicester City. Pada tahun 2020 Faiq Bolkiah mulai menjalankan karir sebagai pemain seniior, ia memilih bergabung ke klub Portugal Maritimo B hingga tahun 2021.

Dan ditahun 2021 hingga saat ini, ia bergabung dengan klub asal Thaiiland, Chonburi. Saat inii dia dimainkan berposisi sebagai seorang gelandang. Tercatat ia baru mencetak 1 gol dari 21 kali penampilannya. Jadi saat ini kita sudah tahu ya Pemain Sepakbola Terkaya di dunia.

radjaspin