Michael Kim,Orang Terkaya di Korea Selatan dan Kekayaannya

Pada tahun ini majalah Forbes sudah mengeluarkan versi orang Terkaya di Korea selatan yang memiliki total kekayaan yang Fantastis. Namun yang menariknya bukan bos samsung ataupun orang kaya terkenal lainnya. Melainkan salah satu pengusaha yang bergerak di bidang Investement dan ekuitas di Korea Selatan yaitu Michael Kim.

Pengusaha yang memiliki nama Asli Michael Byungju ini merupakan salah satu pendiri MBK partners. Yang merupakan perusahaan swasta yang sangat terkenal di Korea Selatan. Michael kim lahir di Gyeongsang,Korea Selatan di tahun 1963. Jika kita membahas perihal pendidikan maka anda tidak akan bingung alasan dirinya menjadi orang Terkaya No.1 di Korea Selatan.

Untuk pendidikannya dirinya mendapatkan gelar MBA dari universitas terbaik di dunia yaitu Harvard University,bahkan dirinya juga mendapatkan beasiswa full. Tidak sampai disitu,untuk mencapai dititik sekarang ini. Michael memiliki perjalan karir yang sangat panjang,dimana di awal karirnya di harus menjadi seorang bankir di perusahaan Goldman Scahs.

Dan pada tahun 1995 dirinya perlahan-lahan mulai membangun karirnya di dunia bisnis yang bergerak di bidan ekuitas tersebut. Dimnana dia dirinya bergabung dengan Salomon Smith Barney dan perusahaan besarnya.

Hingga pada akhirny di tahun 2022 dirinya membangung perusahaannya sendiri. Perusahaan yang dikembangkan oleh dirinya tersebut mimiliki kemajuan yang sangat pesat. Dimana perusahaan tersebut bergerak di bidang ekuitas dan investmant. Yaitu sebuah perusahaan pendanaan yang sangat besar untuk perusahaan-perusahaan swasta yang berada di Asia.

Total Kekayaan Michael Kim

Baru setahun sejak dirinya mendirikan perusahaan tersebut,namun sudah sangat menghasilkan. Dimana dengan pengalaman dan perusahaan yang didirikannya tersebut. Dirinya mampu mengantongi hasil yang sesuai dengan semua usahanya. Bahkan pendapatannya mampu menempatkannya menjadi Orang Terkaya No.1 di Korea Selatan.

Dengan total kekayaan berada di angka yang fantastis yaitu USD 9,7 milliar atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 145.5 Triliun. Angka tersebut tentu saja angka yang sangat fantastis,pasalnya di tahun 2022 dirinya pernah menjual saham perusahaannya. Dimana 13% saham dijual oleh dirinya kepada Dyal Capital Partners dengan harga USD 1 Miliar atau sekitar Rp. 15.6 triliun.

Namun tetap saja dirinya mendapatkan tempat di posisi orang Terkaya bahkan mendapatkan tempat pertama. Dengan total kekayaannya yang dimilikinya sekarang.

Baca Juga : Dibayar 1M per Adegan,Yuk Intip Total Kekayaan Jo In Sung

radjaspin