Takahisa Takahara Orang Terkaya di Jepang, Berkat Popok Bayi !

Masuk dalam daftar Orang Terkaya di Jepang, Takahisa Takahara berada diposisi ke-6. Kesuksesan usaha yang ia jalani manjadikannya orang terkaya di Jepang berkat popok bayi. Total kekayaan Takahisa Takahara mencapai angka US$6,4 miliar atau setara dengan Rp.95 triliun. Angka itu menjadikannya orang terkaya ke-398 didunia.

Penasaran dengan bisnis popok bayi yang ditekuni Takahisa Takahara ini? Check it Out !!

Takahisa Takahara adalah CEO Unicharm, perusahaan popok bayi yang memasarkan produk Mamy Poko dan Moony. Unicharm adalah bisnis yang dibangun oleh sang ayah Keiichiro Takahara. Setelah ayahnya meninggal ditahun 2018, pria berusia 62 tahun ini melanjutkan bisnis tersebut.

Unicharm pertama kali didirikan pada tahun 1961. Perusahaan ini terus berekspansi hingga ke luar Jepang pada tahun 1980. Perusahaan ini juga membuat perusahan terbuka di Indonesia pada tahun 1997. Produk andalan perusahaan ini adalah Popok tipis yang diperkenalkan di Thailand pada tahun 2010. Produk tersebut sekarang memiliki dua jenis yaitu popok celana dan popok dengan pita perekat didua sisi.

Baca Juga : Investor Kelas Kakap Masayoshi Son Terkaya No.3 Di Jepang

Dibawah kepemimpinan Takahisa, Unicharm terus berkembang dengan pesat. Bahkan dua dari pertiga pendapatan tahunan perusahaan tersebut berasal dari negara Asia selain Jepang.

Kemahirannya dalam melakukan riset pasar merupakan salah satu kunci kesuksesannya. Takahisa Takahara langsung turun untuk mengunjungi 19 negara di luar Jepang untuk melihat langsung produksi dan pemasaran produk-produknya.

Takahisa juga melakukan pendekatan pemasaran agar bisa mencocokkan gaya hidup konsumen. Selain mengamati, ia juga mempelajari keinginan konsumen dan mengimplementasikannya dalam produknya. Inovasi tak henti yang dilakukan Unicharm adalah salah satu alasan utama produk ini terus digemari seluruh masyrakat hingga sekarang.

Perusahaan ini sudah memiliki lebih dari 12ribu pekerja yang setia dan bergantung padanya. Dari satu bisnis ini saja, Takahisa Takahara berhasil menggumpulkan kekayaan yang cukup fantastis.

radjaspin