Kekayaan Akbar Al Baker, CEO Yang Mensukseskan Qatar Airways

Akbar Al Baker masuk kedalam jajaran pemimpin periwisata terbaik versi Forbes 2022. Akbar Al Baker yang merupakan CEO Qatar Airways salah satu maskapai penerbangan paling top dan elit di dunia.

Aset perusahaan maskapai ini tercatat mencapai USD 38,9 miliar, dan ditahun 2021 pendapatannya mencapai USD 8,1 miliar. Perusahaan ini memiliki 36.707 karyawan dan 234 armada pesawat.

Dibawah kepemimpinan Akbar Al Baker, Qatar Airways mengumumkan kesepakatan Boeing senilai lebih dari USD 27 miliar dalam pesanan untuk pesawat kargo 777X dan pesawat penumpang 737-10.

Al Baker juga memiliki lisensi pilot preibadi dan juga ketua pariwiisata Qatar. Ia juga sempat ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Aliansi Maskapai Oneworld pada Mei 2021.

Sebelum terjun kedunia penerbangan, ia adalah pegawai negeri dengan jabatan Direktorat Penerbangan Sipil Qatar. Dan ia juga mantan Ketua Dewan Pariwisata Nasional Qatar.

Kekayaan Akbar Al Baker, CEO Yang Mensukseskan Qatar Airways

Awal Al Baker memgang kendali Qatar Airways di tahun 1997, saat itu Qatar Airways merupakan maskapai penerbangan kecil yang hanya mengoperasikan 4 pesawat sewaan dibeberapa rute saja.

Namun 22 tahun kemudian Al Baker merubah semuanya, kini Qatar Airways mejadi salah satu maskapai penerbangan paling top di dunia. Saat ini Qatar Airways telah mempunyai lebih dari 200 pesawat yang telah beroperasi lebih dari 100 rute.

BACA JUGA : Ed Sheeran Sempat Menjadi Musisi Terkaya

Dengan kesuksesannya membangun perusahaan maskapai penerbangan Qatar Airways tidak heran jika ia memiliki kekayaan yang sangat fantastis. Perkiraan kekayaan bersihnya adalah $ 1,35 Miliar atau Rp19,7 Miliar.

radjaspin