Mangaka Tersukses, Berapa Kekayaan Masashi Kishimoto ?

Menjadi Mangaka tersukses, kita kita berapa ya kekayaan Masashi Kishimoto ? Mangaka adalah sebuah profesi yang cukup penting dalam industri seni dan budaya Jepang. Mereka adalah orang orang dibalik layar terciptanya sebuah manga (Komik).

BACA JUGA : Pesulap Terkaya di Dunia, Ini Sumber Kekayaan David Copperfield

Imajinasi dan Kreativiitas adalah kunci utama bagi mereka.Beberapa penilaian yang menjadi tolak ukur berhasilnya seorang Mangaka yaitu penjualan komik yang mereka ciptakan. Dan berapa banyak series atau edisi yang berhasil terbit dan terjual.

Dari segi pendapatan, Mangaka yang sukses cukup menjanjikan. Selain terkenal, Mangaka juga bisa menghasilkan pundi pundi uang yang cukup fantastis.

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Masashi Kishimoto. Bagi para pecinta anime atau manga, jelas sudah bisa menebak karya yang terkenal yang pernah diciptakan Masashi Kishimoto.

Mangaka Tersukses, Berapa Kekayaan Masashi Kishimoto ?

Pria kelahiran 8 November 1974 ini pun menciptakan tokoh Naruto yang hingga kini masih eksis di pasaran. Ia adalah otak dibalik tokoh Naruto yang selama ini kita idolakan. Baik di Jepang atau di luar Jepang, manga karyanya sukses besar. Di Indonesia sendiri, serial animasi Naruto menjadi kegemaran semua kalangan.

Selain Naruto, Masashi juga menciptakan tokoh Boruto. Boruto adalah cerita kelanjutan dari Naruto. Dimana Boruto sendiri adalahah anak dari Naruto, yang mempunyai jalan ninja nya sendiri.

Dua karyanya tersebut terjual sebanyak kurang lebih 250 juta kopi. Meski tokoh ciptaannya sangat terkenal, kekayaan Masashi dinilai terlalu kecil, yaitu sekitar $ 20 – 25 Juta saja atau Rp 283 – 354 Miliar.

radjaspin