Sheikh Jassim Orang Terkaya Di Qatar, Calon Pemilik Man United

Mengutip dari beberapa sumber, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Yang merupakan putra dari mantan Perdana Mentri Qatar Hamad bin Jassim Bin Jaber Al Thani salah satu orang terkaya di Qatar.

Sheikh Jassim dikenal sebagai keturunan dari keluarga kerajaan miliarder di Qatar dan ketua Qatar Islamic Bank (QIB).

Setelah viralnya berita bahwa keluarga Glazer selaku pemilik saham terbesar klub sepakbola Manchester United ingin menjual sahamnya di klub tersebut. Nama Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani pun yang terdepan dikabarkan langsung mengajukan penawaran pada klub yang bermarkas di Old Trafford.

The Mirror menyebutkan bahwa pengumuman pengalihan kepemilikan klub Manchester United tersebut pun akan segera dilakukan.

Tawaran yang dilayangkan oleh Sheikh Jassim pun tidak main main. Menurut beberapa media Qatar, Sheikh Jassim akan mengucurkan dana mencapai 5 Miliar Pounds atau setara dengan Rp 93,4 Triliun. Untuk membeli sebagian besar saham dari keluarga Glazer.

BACA JUGA : Masuk Daftar Orang Terkaya Didunia, Berapa Kekayaan Jeff Bezos ?

Sheikh Jassim Orang Terkaya Di Qatar, Calon Pemilik Man United

Selain Sheikh Jassim, ada satu nama yang santer terlibat dalam pembelian Manchester Uniter, yaitu Jim Ratcliffe. Jim Ratcliffe yang ingin memberli Manchester United melalui perusahaannya, Ineos. Dan bahkan Jim Ratcliffe telah bernegosiasi sejak januari 2023 lalu.

Namun sejauh ini Sheikh Jassim yang telah mengajukan lima kali penawaran untuk memberli klub asal Inggris tersebut. Dan dikabarkan proposal terakhir berhasil dan pengumuman Sheikh Jassim yang akan menjadi pemilim baru Manchester United akan segera dilakukan.

Dilansir oleh Manchester Evening News, kekayaan Sheikh Jassim mencapai 275 Milliar Pondsterling, yang menjadikan salah satu orang terkaya di Qatar. Dengan kekayaan yang cukup fantastis tersebut. Rasanya tidak diragukan lagi jika pemilik nama lengkap Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani mengakuisisi Manchester United.

radjaspin