Masuk Daftar Orang Terkaya Didunia, Berapa Kekayaan Jeff Bezos ?

Apakah kalian sudah tahu berapa kekayaan Jeff Bezos? Jeffrey Prston Bezos lahir pada tanggal 12 Januari 1964. Ia adalah pendiri, ketua, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas Amazon.com.

Forbes Real Time Billionaires memposisikannya diurutan ke4 dengan kekayaan Jeff Bezos mencapai USD 118,3 Miliar atau setara dengan Rp 1,8 Triliun.

Setelah lulus dari Universitas Princeton, Bezos bekerja sebagai analis keuangan untuk The D. E Shaw & Co. sebelum ia mendirikan Amazon.com pada tahun 1994, dan ia pernah terpilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME.

BACA JUGA : Sukses perankan Captain America, Berapa total kekayaan Chris Evans ?

Setelah ia bekerja D. E Shaw & Co. dan memutuskan untuk resign, ia hijrah ke Seattle, Washington dan membuka buku virtual di garasi rumahnya dan mempekerjakan beberapa karyawan. Sebuah perangkat lunak yang ia kembangkan sendiri yang diberinama Amazon.

Dan pada tahun 1995, Amazon menjual buku pertamanya. Pengunjung website diberikan kemudahan untuk memberikan komentar setelah membaca buku tersebut. Selain itu pengunjung juga mendapatkan rekomendasi buku lain dan diskon bagi yang ingin koleksi buku yang sudah tidak diproduksi sebelumnya.

Berkembangnya Amazon.com dan melebarkan sayap di bisnis lain !!

Bisnis yang dijalankan Amazon semakin berkembang pesat, pada tahun 2005 Amaxon menawarkan beberapa produk seperti perangkat keras, elektronik dan pakaian. Ditahun 2006 Amazon menghadirkan layanan komputasi awan dan jadi yang terbesar didunia, Amazon Web Service (ASW).

Rapper Wanita Korea Paling Berpengaruh!! Cek Kekayaan Jessi : Check It Out !!

Sukses bersama Amazon, yang telah menjadikan nama Bezos sebagai salah satu orang terkaya didunia. Bezos pun mendirikan perusahaan luar angkasa, Blue Origin yang berdiri pada tahun 2000. Dan ditahun 2018 Blue Origin memperkenalkan pesawat ruang angkasa suborbital berawak di New Shepard.

Dan dua tahun kemudian, kendaraan obrital lain bernama New Glenn turut diluncurkan. Selain Bisnis Blue Origin , Bezos juga mengembangkan bisnis lainnya dengan mengakuisisi The Washington Post senilai Rp 3,8 Triliun.

Kabar mengejutkan ditahun 2021, Bezos memutuskan untuk keluar dari Amazon. Kendati demikian, Bezos tidak sepenuhnya lepas tangan kelar dari Amazon, namun ia masih menduduki kursi jabatan lain.

radjaspin