Berkat BTS, Sang Ayah Masuk Daftar Orang Terkaya di Korea.

Untuk kamu penyuka K-pop tentunya tak asing lagi dengan nama Bang Si-hyuk. Sosok ini sudah dianggap ayah oleh boyband ternama BTS. Kabarnya berkat BTS, sang ayah masuk daftar orang terkaya dikorea. Total kekayaannya bahkan mencapai US$ 2,3 miliar atau setara dengan Rp.35,366 triliun. Dengan nilai yang fantastis tersebut, pria yg akrab disapa Bang PD itu berhasil ada diposisi ke-12 orang terkaya di Korea.

Simak perjalan karir Bang PD , Check it Out !!

Perjalanan Karir Bang Si-hyuk

Bang PD adalah pendiri HYBE yang merupakan agensi tempat grup papan atas korea seperti BTS, TXT, Seventeen hingga New Jeans. Sumber kekayaan Bang PD tentunya berasal dari kesuksesan HYBE. Pada tahun 2021 lalu, HYBE dikabarkan mengakusisi Ithaca Holdings, lebel yang menaungi Justin Bieber, Demi Lovato dan Ariana Grande dengan nilai US$1 miliar atau setara dengan Rp.14,8 triliun.

Sebelum mendirikan perusahaan sebesar HYBE, Bang PD pernah bekerja diperusahaan agensi Top 3 korea yaitu JYP Entertaiment. Bang PD mengundurkan diri dan mendirikan perusahaannya sendiri yang diberi nama Big Hit Entertaiment. Siapa sangka dari agensi tersebut lahir Boy Grup korea paling populer didunia, BTS. Berkat kepopuleran BTS pula perkembangan perusahaan Bang PD ini terus melaju pesat dan mengubah namanya menjadi HYBE pada tahun 2021.

Baca Juga : Jumlah Kekayaan Masing-Masing Member BTS, Capai Triliunan!

Pada tahun 2017 Bang PD menerima penghargaan presidensial dalam Korea Content Award. Dia dianggap berhasil menyebarkan Hallyu Wave melalui BTS. Bang PD juga menerima penghargaan Clive Davis Visionary dalam Billboard’s 2023 Power 100 Party. Penghargaan tersebut diberikan kepada orang yang berkontribusi pada pertumbuhan dan inovasi industri musik.

Ditahun 2022, Bang PD bersama BTS menjadi sampul majalah Time untuk 100 Most Influential Companies. ” Hybe Korea Selatan menciptakan kembali bisnis musik (dengan pengaruh BTS)” itu adalah kutipan komentar Bang Si-hyuk yang terdapat dicover majalah TIME itu. Semakin berkembang, tak lagi Berkat BTS Ayah nya Masuk Daftar Orang Terkaya. Artis-artis lain dari HYBE tentunya turut memberikan sumbangsih terhadap kesuksesan perusahaan raksasa HYBE. Yang pastinya mempengaruhi kekayaan Bang Si-hyuk.

radjaspin