Mengecek Kekayaan Aitthipat, Miliarder rumput laut dari Thailand

Mengecek Kekayaan Aitthipat, pengusaha muda dari Thailand yang berhasil menjadi Miliarder berkat usaha rumput laut goreng “Tao Kae Noi“. Perjalanan Aitthipat tidaklah mudah mencapai dititik yang saat ini ia miliki. Sebab kegagalan demi kegagalan menjadi batu kerikil yang selalu ia lewati dan akhirnya sampai sukses menjadi miliarder sepert saat ini.

Pria yang bernama lengkap Aitthipat Kulapongvanich atau yang sering dipanggil Top Itthipat telahir dari keluarga yang terbilang menengah keatas, tidak kekurangan namun semua yang ia inginkan berkecukupan.

Mantan BoyBand, Jin Akanishi jadi Aktor Termahal di Jepang : Check It Out !!!

Sebelum memulai bisnis, Top pernah terjun kedunia game. Semua kesuksesan nya berawal dari sini. Dimana Top banyak menghasilkan uang dari game dengan penjualan senjata senjata game yang ia mainkan. Sukses di dunia game pada usia 16 tahun membuat Top menelantarkan sekolahnya yang pada saat itu ia masih dibangku SMA.

Penghasilan 1 juta Bath yang ia dapat dari dunia game terbilang cukup fantastis dan berhasil menambah kekayaan Aitthipat sendiri. Ia mengaku pada saat kesuksesannya didunia game ia terlalu boros dengan memberli semua barang barang yang ia mau, seperti Play Station 2 dan Mobil dengan harga 600 Bath atau setara dengan Rp 200 juta.

Namun disaat masa kejayaannya dalam dunia game, Top malah mendapatkan masalah dengan diblokirnya rekening game onlinenya karena alasan transaksi ilegal. Disisi lain orang tuanya juga mengalami masalah financial dan terlilit hutang hingga 40 juta Bath.

Nahh, dikonsisi sulit seperti ini Top berfikir bagaimana caranya keluar dari situasi sulit ini. Top mulai berbisnis menjual kacang goreng dengan membuka toko di Mall bersama pamannya. Namun dibisnis berjualan kacang tidaklah berjalan mulus, sehingga membuatnya frustasi karena penjualannya tidak berkembang.

Bisnis Rumput Laut Goreng, Merubah Hidup Top Itthipat !!!

Kegagalan demi kegagalan Top lewati, namun ia tidak lah putus asa. Hingga akhirnya ia mendapatkan inspirasi untuk membuat bisnis kuliner dengan menjual rumput laut goreng. Namun bisnis yang baru ia mulai tidak juga mulus jalannya. Beberapa kendala seperti perizinan dan standart kualitas yang tinggi ketika produk rumput laun gorengnya masuk kedalam 7-Eleven.

BACA JUGA : Supermodel !! Kekayaan Kendall Jenner Yang Cukup Fantastis

Ketika kerja kerasnya berujung manis, akhirnya Top Itthipat berhasil mencapai kesuksesan. Diusia nya yang ke 26 tahun. ia telah memiliki 2500 karyawan dan sudah mengirim produk nya ke 6000 cabang 7-Eleven diseluruh dunia dan termasuk indonesia , pada saat 7-Eleven masih membuka cabangnya di Indonesia.

Saat ini Top telah memiliki perkebunan rumput laut di Korea Selatan dan pendapatannya mencapai 1,5 Miliar Bath atau sekitar Rp 450 Miliar.

Kini Top Itthipat mencatatkan namanya sebagai Miliarder muda dari Thailand. Namun tidak diketahui berapa total harta kekayaan Top. Namun kisah hidup Top Itthipat telah dibuatkan film pada tahun 2011 yang berjudul Top Secret : The Billionaire.

radjaspin