Zhong Shanshan, Orang Terkaya Di China Pengusaha Air Minum

Saat memikirkan orang terkaya di China, kita pastinya akan berfikir tentang seseorang pemilik situs atau pun perusahaan besar berbasis teknologi. Tapi ternyata salah, Orang terkaya NO.1 di China adalah seorang pengusaha air minum kemasan. Zhong Shanshan adalah pemilik perusahaan air minum kemasan, Nongfu Spring. Total kekayaan mencapai US$68 miliar atau sekitar Rp.1.020 triliun. Dengan angka itu tentunya ia mampu menyandang gelar Orang Terkaya No.1 Di China.

Berikut fakta menarik dari Zhong Shanshan, Check It Out !!

Dengan posisinya dalam daftar Orang terkaya di China, faktanya ia berhasil menyalip kekayaan para pengusaha dibidang teknologi. Sebut saja Jack Ma, yang menjalankan situs Alibaba dan juga Zhang Yiming yang punya aplikasi paling diminati tahun ini yaitu TikTok.

Baca Juga : Tak Setenar Jack Ma, Orang Terkaya China ini Pemilik TikTok

Pria kelahiran Hangzhou, China ini memulai perjalanan karirnya dengan begitu banyak pengalaman yang dibilang tidak mudah. Zhong Shanshan putus sekolah sejak dini, semenjak itu ia menjadi pekerja konstruski. Ia terus menerus mencari jalan untuk meningkatkan pendapatannya, ia pernah bekerja sebagai reporter berita dan sisanya ia hanya berdagang. Hingga pada akhirnya ia mendirikan perusahaan yang membawanya hingga berada dititik ini.

Tak hanya dari Nongfu, pendapatannya juga berasal dari perusahaan farmasi Tiongkok “Wantai”. Perusahaa berupa Apotek Biologi Beijing Wantai yang membuat tes independen cepat untuk penyakit menular termasuk Covid 19. Perusahaan ini melakukan IPO yang membantu meningkatkan kekayaan Zhong Shansahan.

Pria berusia 68 tahun ini juga dikenal dengan julukan “Serigala Penyendiri”. Hal itu dikarenakan ia diketahui tidak memiliki banyak teman pengusaha. Dia hanya menjalankan usahanya sendiri. Meski begitu ia juga dikenal lebih rendah hati dibandingkan dengan para pebisnis papan atas lainnya.

radjaspin