Bill Gates Masuk Kategori Pengusaha Terkaya,Ini dia Sumbernya

Bill Gates Masuk Kategori Pengusaha Terkaya,Ini dia Sumbernya. Jika kita membicarakan tentang kekayaan yang tidak akan pernah habis meskipun sudah digunakan tujuh keturunan. Maka anda tidak boleh melupakan nama Bill Gates. Siapa sih diantara kita tidak mengenal pengusaha satu ini?. Bill Gates sendiri diketahui sudah sering masuk dalam daftar jajaran orang Terkayaa di Dunia. Jika anda mempertanyakan dari mana saja sumber kekayaannya tersebut. Ini merupakan artikel yang tepat untuk anda baca dan anda simak.

Meskipun diperkirakan pada tahun 2023 ini ada pengurangan kekayaan Bill Gates. Namun hal ini tidak menjadikan kekayaan dan harta Bill Gates turun drastis. Sampai sekarang Bill Gates masih bisa dikategorikan sebagai pengusaha terkaya. Siapa sangka penurunan kekayaannya tersebut justru dinanti-nantikannya.

Bill Gates Masuk Kategori Pengusaha Terkaya,Ini dia Sumbernya:

1.Microsoft

Bill Gates sendiri merupakan seorang pendiri perusahaan Microsoft. Karir Bill Gates ini dimulai ketika dia keluar dari Universitas Harvard pada tahun 1975. Kemudian tidak lama dia mulai mendirikan perusahaannya sendiri. Perusahaan tersebut serong kita kenal dengan nama Microsoft. Microsoft merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi,khususnya perangkat lunak.

Pada tahun 1978 setelah didirikannya perusahaan tersebut mampu meraup pendapatan dengan nilai 2,5 juta USD. Dan pada tahun 1980 Microsoft berkembang menjadi sebuah perusahaan raksasa yang bergerak di bidang teknologi. Hal ini bermula dari perusahaan IBM yang mencari perangkat lunak. Mengetahui hal tersebut Bill Gates membeli perangkat lunak dengan harga 50.000 USD. Kemudian dia memberikan perubahan kepada perangkat tersebut supaya bisa beradaptasi dan digunakan pada perangkat keras.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill gates ini perlahan-lahan dari tahun ke tahun memiliki nilai yang saham yang sangat besar. Bahkan perusahan tersebut hanya memerlukan selangkah lagi untuk bisa menyamakan harga pasaran sahamnya dengan perusahaan Apple.

Diketahui saham yang dimiliki oleh Bill Gates dalam perusahaan yang didirikannya itu berkisar 1,3% saham.

2.Gates Ventures

Untuk sumber kekayaaan Bill Gates ialah Gates Ventures perusahaan ini merupakan perusahaan pribadi. Yang berjalan di bidang pemikiran-pemikiran yang out of the box.

Perusahaan ini diperuntukkan Bill Gates untuk karyawan pribadinya yang bertujuan mengambil tentang masalah kesehatan maupun pembangunan global. Dan dana yang dihasilkan Bill Gates dari perusahaan ini ia gunakan sebagai dana proyek yayasannya.

Penelitian dan investasi yang dilakukan perusahaan ini meliput penelitian terhadap energi bersih yang ada dan juga perubahan iklim. Tidak sampai disitu perusahaan ini juga meneliti tentang satu penyakit yang masih belum ditemukan obatnya. Penyakit tersebut ialah penyakit Alzheimer.

3.Corbis

Corbis juga merupakan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates yang bergerak di bidang jasa. Lebih tepatnya perusahaan ini dapat memberikan lisensi hak cipta dalam bentu gambar,rekaman dan media digital lainnya.

Perusahaan ini ternyata sudah sangat lama didirikan yaitu ditahun 1989 yang memiliki nama awal Interactive Home Systems. Kemudian berubah menjadi nama Corbis.

Namun Pada tahun 2016 tepatnya di bulan Januari Corbis mengumumkan menjual lisensi gambarnya. Dan yang tersisa saat ini hanya lah bisnis hiburannya yang berjalan dengan nama Branded Entertaiment Network.

Seluruh Total Kekayaan Bill Gates :

Baca Juga, Nadella : Pria Asal India Yang Menjadi CEO Microsoft

Melansir dari artikel Forbes yang berjudul Real Time Billionaires tercatat seluruh total kekayaan Bill Gates mencapai 104,1 milliar USD. Jika dirupiahkan maka kekayaan tersebut sebesar 1.557 triliun. Nilai yang sangat fantastis bukan. Dengan total kekayaan tersebut mampu menempatkan Bill Gates di urutan orang terkaya nomor enam di Dunia.

radjaspin