Nadella : Pria Asal India Yang Menjadi CEO Microsoft

Pria Asal India Yang Menjadi CEO Microsoft. Siapa sih yang tidak mengenal perusahaan Microsoft,perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat lunak(Software). Dalam beberapa tahun perusahaan ini berkembang dibawah kepemimpinan Nadella. Kamu pasti sudah sering mendengar nama tersebut.

Nadella merupakan CEO Microsoft yang berasal dari India. Namun memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat. Nadella mulai bekerja di perusahaan Microsoft dari tahun 1992. Sampai pada akhirnya Nadella diangkat menjadi CEO Microsoft pada tahun 2014. Tentu saja hal tersebut bukanlah perjalanan yang mudah dan singkat bagi Nadella.

Pria Asal India Yang Menjadi CEO Microsoft

Sebelum menjabat menjadi CEO perusaahan Microsoft, Nadella atau yang memiliki nama asli Satya Narayana Nadella. Merupakan seorang karyawan biasa di perusahaan Sun Microsystems. Kemudian ia mulai memimpin proyek-proyek besar dalam perusahaan tersebut. Salah satu proyek yang terkenal dalam kepemimpinan sebelum menjabat sebagai CEO ialah Komputasi Awan.

Proyek tersebut menjadi dorongan bagi Nadella untuk menjabat sebagai CEO perusahaan Microsoft. Dikutip dari Wikipedia pendapatan yang diterima Nadella sebesar US$ 1 miliar bahkan lebih.

Dibawah kepemimpinan Nadella perusahaan Microsoft berkembang sangat pesat belum sampai satu tahun ia menjabat sebagai CEO. Harga saham perusahaan Microsoft sudah mencapai US$ 36,35 per lembar sahamnya.

Baca Juga : Kylie Jenner,Miliarder Wanita Termuda dan Tercantik

Memimpin perusahaan Microsoft mencapai US$ 364,02 per lembar sahamnya menjadikan perusahaan mencapai rekir tertinggi. Hal ini diketahui karena harga pasaran saham tersebut meningkat sebanyak 900%. Hingga kini diketahui kapitalisasi pasaran Microsoft naik di angka US$ 2,59 triliun.

Total kekayaan yang dimiliki Nadella selama kerja di perusaahan Microsoft diperkirakan berkisar di angka US$ 387 juta. Atau sekitar Rp 5,6 Triliun total kekayaan tersebut didapatkan pada tahun 2020. Untuk total kekayaan Nadella pada tahun ini diperkirakan sudah melebihi Rp 8 Triliun.

Semua kekayaan yang dimiliki Nadella ini didapatkan langsung dari hasil kerja kerasnya.Diketahui Nadella memiliki saham yang sangat banyak dalam perusahaan Microsoft. Diperkirakan seluruh total saham yang dimiliki Nadella dalam perusahan tersebut berkisar di angka 830.000 angka ini didapatkan setelah Nadella menjual sebagian besar saham nya. Sangat fantastis bukan saham yang dimiliki oleh Nadella.

radjaspin