Totalnya Super Fantastis, Terkaya No.1 Didunia Bukan Elon Musk !!

Menurut Forbes Real Time Billioner hingga 16 mei 2023 ternyata orang Terkaya No.1 Didunia Bukan Elon Musk. Orang No.1 itu adalah Bernard Arnault. Miliki kekayaan Super Fantastis di angka US$ 234.2 miliar atau sekitar Rp. 3.240 Triliun, beliau adalah pemilik kerajaan bisnis Louis Vuitton Mo√ęt Hennessy (LVMH). Dengan nilai itu, Sekarang Terkaya No.1 Didunia Bukan Elon Musk lagi !!

Apa saja yang dimiliki Bernard Arnault hingga bisa memiliki total kekayaan itu, Check it Out !!

LVMH – Bisnis barang mewah ini memproduksi berbagai brand pakaian, sepatu, parfum, kosmetik, wine, jam tangan hingga perhiasan. Berbagai macam Luxury Brand kelas dunia seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Celine, Fendi, Kenzo, Marc Jacobs, Charles & Keith, Givenchy, Guerlain, Bulgari, serta Make Up For Ever berada dibawah naungan perusahan ini.

Tak cukup dengan brand di atas tersebut, pada tahun 2001 LVMH memperluas lagi bisnisnya. Kali ini ia mengakusisi toko perhiasan asal amerika Tiffany & Co,. Bernilai US$15,8 miliar, akusisi merek mewah tersebut dikabarkan jadi akusisi terbesar yang ada didunia.

Diawal memulai bisnisnya, Arnault mengumpulkan modal yang ia dapat dari bisnis yang didirikan sang ayah. Dengan modal US$15 juta Arnault membeli Cristian Dior pada tahun 1985. Setelah 30 tahun menjalani bisnisnya, sekarang dengan perusahaan LVMH sudah ada lebih dari 70 Brand ternama bernaung di kerajaan bisnisnya.

Baca Juga : Intip Sumber Kekayaan Baim Wong Presiden Satria Muda Pertamina

Tak hanya bisnis, Arnault diketahui juga memiliki investasi dibeberapa sektor lainnya. Diantaranya ia menginvestasikan hartanya di Boo.com, Libertysurf, Zebank bahkan Netflix. Tak berhenti disitu, ditahun 2008 ia membeli Princess Yachts dan mengambil alih Royal van Lent sebuah perusahaan pelayaran. Masih belum cukup, ia juga mengakusisi Chateau Cheval Blanc perusahaan produsen minuman alkohol dan anggur.

radjaspin