Berapakah Kekayaan LeBron James? Bintang Basket Yang Gagal Tampil Di FIBA WORLD CUP 2023

Bagi pecinta Basket siapa yang tidak kenal nama LeBron James, saat ini kekayaan LeBron James mencapai 1Milliar USD.

Nama LeBron James belakangan ini tengah hangat diperbincangkan oleh pecinta basket dunia. Dikarenakan namanya tidak masuk daftar line up USA untuk mengarungi perhelatan FIBA WORLD CUP 2023.

Selain nama LeBron James ada juga nama nama besar di NBA asal USA yang tidak masuk line up USA kali ini seperti Steph Curry, Kevin Durant, Kyrie Irving, James Harden. Lima nama nama besar tersebut memang tidak terdaftar sebagai pemain USA untuk FIBA WORLD CUP 2023. Dikarenakan kehilangan kombinasi pengalaman dan bakat mereka sehingga tergeser dari timnas USA.

Namun apakah kalian tahu, LeBron James termasuk salah satu Atlit terkaya yang mempunyai kekayaan kurang lebih sebesar 1Milliar USD.

Kira kira dari mana sajakah sumber kekayaan LeBron James? Mari kita cari tahu ya!!

BACA JUGA : Mengintip beberapa sumber kekayaan Deddy Corbuzier

  1. Bayaran Gaji Tertinggi

LeBron James telah resmi dinobatkan sebagai pemain NBA dengan bayaran tertinggi oleh Forbes 2023. Tidak heran jika ia mendapatkan bayaran tertinggi, sebab dengan segudang prestasi dan kemampuannya yang membawanya kepada panggung nya saat ini.

Selama berkarir didunia basket ia telah mengunpulkan kekayaan yang sangat besar. Dengan bayaran gaji sebesar USD 431 juga atau sekitar Rp 6,3 Triliun selama bermain untuk klub Miami Heat, Cleveland Cavaliers dan saat ini bermain di Los Angeles Lakers.

  • Investasi

Selain dari gaji, LeBron James juga rajin berinvestasi. Terhitung di beberapa perusahaan ia menaruh saham minoritas seperti di Sport Group pada tahun 2011, perusahaan induk dari Boston Red Sox dan Liverpool Fc.

Keputusan yang cerdas yang diambil oleh LeBron James karena investasinya menguntungkan dan meroket sejak ia menaruh saham tersebut. Terutama ketika Red Sox memenangkan Seri Dunia 2018 dan ketika Liverpool FC meraih gelar Premier League 2020 lalu.

  • Produser

Ternyata sumber kekayaan LeBron James tidak hanya dari gaji dan investasinya saja. Melainkan beberapa waktu lalu ia sempat menjadi Produser Eksekutif dalam film “Space jam : A New Legacy“. Yang dimana dia juga tampil bersama Bugs Bunny dan Looney Tunes lainnya.

Berpengaruh besar dalam indutri film tersebut. Karena ia juga pendiri platform media Uninterrupted yang memberi suara kepada para atlit. Kabar terbaru bahwa LeBron James baru saja meluncurkan rumah produksinya sendiri yaitu Theo SpringHills Company. Ia menyatakan bahwa siap untuk terus membuat terobosan di industri hiburan.

Mari kita bahas 4 sumber kekayaan Baim Wong : Check it Out!!

Dengan beberapa Investasi dan bayaran gaji yang cukup fanstastis , tidak heran jika LeBron James menjadi salah satu atlit terkaya didunia.

radjaspin