Ke-42 Orang Terkaya di Jepang, Ternyata Pemilik AKB48 !!

AKB48 terdengar tidak asing bukan ? Girl Grup asal Jepang ini juga mempunyai Sub unit di Indonesia yaitu JKT48. Taukah kamu siapa Produser sekaligus Pemilik AKB48 ?? yaa benar, Yasushi Akimoto !! Pria berusia 67 tahun Pemilik AKB48 itu Peringkat ke-42 Orang Terkaya di Jepang.

Tak heran, pria itu telah memproduseri 48 grup dibawah naungannya. Hal itu tentunya membuatnya mampu berada dalam daftar Orang Terkaya di Jepang. Menurut laman Richest Japanese, tiap tahunnya Yasushi Akimoto dapat mengumpulkan hingga ¥2.5 Miliar atau setara dengan Rp.260 miliar.

Pemilik AKB48, bukan satu-satunya alasan ia bisa masuk dalam daftar Orang Terkaya di Jepang. Simak sumber kekayaan lainya, Check it Out !!

Memulai karirnya sebagai penulis lagu, kini Yasushi Akimoto berprofesi sebagai produser rekaman dan televisi serta penulis lirik, penulis skenario dan sutradara. Di tahun 2005, ia bahkan menjabat sebagai dosen Fakultas Seni di Universitas Seni dan Desain Kyoto. Pada April 2007 dia menjabat sebagi wakil rektor.

Dengan semua profesi yang dijalaninya, sumber-sumber pendapatan Yasushi Akimoto pun terus bertambah. Bayangkan berapa banyak yang bisa ia terima sekarang dari hasil kerja kerasnya selama puluhan tahun.

Baca Juga : Punya Uniqlo, Tadashi Yanai No.1 Orang Paling Kaya Di Jepang

AKB48 saja masuk kedalam daftar 10 Idol/Grup J-Pop Terkaya dan menduduki peringkat ke-2. Sashihara Rino yang merupakan mantan HKT48 juga berada di peringkat ke-85 Orang Terkaya Dijepang. Sudah jelas bahwa hasil didikan Yasushi Akimoto tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kesuksesannya yaa.

Meski sering diterpa berita miring tentang kekayaannya, tak membuat kekayaan Yasushi Akimoto berkurang dari tahun ke tahun. Scandal paling terkenal adalah mengenai bayaran untuk tiap member AKB48 yang menurut perhitungan pendapatan standar Jepang, sangat jauh dibawah standar. Sementara total kekayaan Yasushi Akimoto terus menerus meningkat. Tapi tak bisa dipungkiri karna sumber pendapatannya bukan hanya dari Grup tersebut yaa 😁

radjaspin