Intip Kekayaan Masashi Kishimoto Punya Kekayaan Rp47Miliar

Mengintip kekayaan Masashi Kishimoto sang pencipta anime Naruto. Serial anime Naruto tidak hanya dikenal di Jepang. Atau Asia, di Amerika dan Eropa, serial anime ini menjadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Sosok yang menjadi pemeran utama di balik kesuksesan serial anime Naruto adalah mangaka Masashi Kishimoto.

Kreator anime pembuat 500 episode Naruto ini cukup jenius dan tercatat sebagai salah satu mangaka terkaya di Jepang. Tak hanya serial anime Naruto, ada juga Naruto Shippuden dan Naruto The Movie yang dibuatnya. Bahkan setelahnya ada cerita anak Boruto yang tak kalah populer dan disukai.

Mengintip Kekayaan Yang Dimiliki Seorang Masashi Kishimoto Pencipta Anime

Edisi pertama Naruto sendiri keluar pada bulan September 1999, setelah itu Naruto menjadi salah satu manga tersukses. Rata-rata penjualan satu volume Naruto adalah $3,047 juta atau setara Rp47,5 miliar. Naruto memulai serialisasi di Weekly Shonen Jump pada tahun 1999 dan seri tersebut berakhir pada November 2014 dengan 72 volume.

Pada tahun 2019, serial manga ini telah terjual sekitar 250 juta kopi, menjadikan serial manga Naruto. Sebagai seri terlaris keempat sepanjang masa. Berdasarkan penjualan manga, merchandise, dan film, manga Masashi Kishimoto diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $25 juta atau sekitar Rp381 miliar. Terungkap kekayaan bersih Masashi Kishimoto sebesar $400 ribu atau Rp6 miliar setahun.

Pencipta Naruto telah menghabiskan beberapa tahun bekerja dan membuat manga Shonennya sendiri untuk majalah Weekly Shonen Jump. Kesuksesan manganya, termasuk Naruto, telah memberinya aset jutaan dolar.

Baca Selengkapnya……….Mengintip Kekayaan MrBeast Seorang Youtuber Terkaya Nomor 1

radjaspin