Mengintip Kekayaan Luhut Pandjaitan Yang Pensiun Di 2024

Mengintip hartakekayaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bakal pensiun pada 2024. Pengakuan itu diungkapkan Luhut saat memberikan pidato pada ibadah syukuran awal tahun di Kantor Pusat. Huria Kristen Batak Protestan, Sabtu lalu ( 7/1).

Seluruh waktumu ada di sana. Ketika waktu saya di tahun 2024 berakhir, saya akan pensiun. Saya tidak ingin melakukan hal seperti itu lagi. Saya tahu di bawah langit ini segala sesuatu ada masanya, kita tidak boleh memaksakan diri untuk melawannya. Tegas Luhut dalam acara siaran virtual, dikutip detikFinance, Rabu (11/1/2023).

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Luhut Binsar Pandjaitan terakhir kali melaporkan harta kekayaannya. Pada 30 Maret 2022 periode 2021. Luhut menyatakan harta kekayaannya senilai Rp716,31 miliar. Berdasarkan laporan, asetnya tampaknya sebagian besar berupa tanah dan bangunan dengan nilai total Rp 245,35 miliar.

Mengintip Kekayaan Luhut Pandjaitan Memiliki Harta Rp716.31 Miliar

Ia diketahui memiliki 20 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Jakarta Timur. Kabupaten/Kota Jakarta Pusat, Kabupaten/Kota Jakarta Selatan, Kabupaten/Kota Bandung, Kabupaten/Kota Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir. /Kota dan Kabupaten/Kota Simalungun. Selain itu, Luhut juga memiliki alat transportasi dan mesin berupa 4 (empat) mobil dan 1 (satu) sepeda motor. Dengan total aset senilai Rp2,16 miliar.

Sementara itu, ia juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp3,38 miliar. Selain itu, ia masih memiliki surat berharga senilai Rp193 miliar dan aset berupa kas dan setara kas sebesar Rp252,52 miliar. Di sisi lain, ia tercatat memiliki utang sebesar Rp 12 miliar.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan pensiun sebagai pejabat negara pada tahun 2024. Luhut sendiri diketahui bolak-balik berada di lingkungan pemerintahan. Pengakuan itu diungkapkan Luhut saat memberikan sambutan pada Ibadah Syukuran Awal Tahun di Kantor Pusat Huria. Umat ‚Äč‚ÄčKristen Batak Protestan, Sabtu lalu 7 Januari 2023.

Baca Selengkapnya……………Mengintip Kekayaan Yang Dimiliki Tengku Firmansyah Dan Cindy

radjaspin