Megintip Harta Ahok Segini Jalan Kekayaan Sebagai Pejabat

Mengintip kekayaan dari seorang yang bernama Basuki Tjahaja Purnama dan biasa di panggail nama Ahok untuk memutuskan. Lalu mendukung dai sebuah pasangan calon nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dengan demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta 2014-2017 ini punya pilihan berbeda dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini mengejutkan karena Ahok dan Jokowi dikenal tidak hanya sebagai rekan politik, tapi juga dekat secara pribadi.

Mengutip Detik.com, Ahok menyebut banyak pihak yang memintanya menerapkan prinsip sahabat selalu setia kepada Pilpres 2024. Seperti yang pernah ia terapkan pada Pilpres 2019. Mereka memintanya mengikuti arahan dukungan Jokowi terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Namun Ahok menegaskan, kesetiaan yang dimaksud bukan pada individu melainkan pada perjuangan.

Ahok juga memutuskan mengundurkan diri sebagai komisaris PT Pertamina (Persero). Hal ini senada dengan pernyataan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Maluku Benhur Watubun. Yang menyebut Ahok akan mendampingi Ganjar berkampanye di Kota Ambon. Sebagai pejabat publik, harta benda Ahok tengah menjadi sorotan publik. Sebelum menjabat Komisaris Utama Pertamina, beliau pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain itu seorang bernama Ahok ini juga pernah menduduki sebuah kursi anggota DPR RI.

Mengintip Kekayayaan Ahok Yang Memiliki Bisnis PT Terbesar

Dilansir dari LHKPN 2022, kekayaan Ahok yang dilaporkan terakhir saat ini mencapai Rp 53,67 miliar. Dalam laporan LHKPN terbaru, harta Ahok melonjak 39,22% dibandingkan tahun laporan sebelumnya. Namun jika dibandingkan posisi tahun 2019, harta Ahok hanya bertambah 6,9%.

Rinciannya, aset berdasarkan LHKPN 2022 terdiri atas tanah dan bangunan senilai Rp43,2 miliar. Dia melaporkan, Ahok dalam LHKPN terbaru tercatat tidak memiliki alat transportasi. Namun, ia melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp1,06 miliar. 23 aset properti tersebar di Belitung Timur hingga Depok. Kemudian Ahok memiliki surat berharga sebesar Rp11,34 miliar, harta lainnya sebesar Rp1,3 miliar. Dengan demikian, keseluruhan aset tanpa utang mencapai Rp 62,6 miliar.

Baca Selengkapnya….. Intip Harta Kekayaan Reza Artamevia Yang Tembus RP 1,7 Miliar

radjaspin