Intip Harta Kekayaan Anwar Usman Memiliki kendaraan Mewah

Mengintip Harta Kekayaan Anwar Usman, Anwar Usman resmi diberhentikan dari jabatannya. Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Dewan Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK). Anwar Usman dinyatakan terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim Mahkamah Konstitusi tentang proses pemeriksaan dan pengambilan keputusan Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Keputusan tersebut menyangkut batasan usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden. (cawapres) adalah 40 tahun atau memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Anwar Usman, selaku paman Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang saat itu banyak dicalonkan calon presiden. Prabowo sebagai calon wakil presiden, tak mundur dari proses pemeriksaan dan pengambilan Keputusan Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Menyatakan hakim yang didakwa terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap kode etik dan perilaku hakim konstitusi, kata Ketua MKMK Jimly Asshidiqqie. Saat membacakan putusan di Gedung MK, Jakarta, kemarin. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Elektronik Komisi Pemberantasan Korupsi. (KPK), Anwar Usman memiliki harta benda mencapai Rp33,49 miliar pada tahun 2022.

Jika dirinci, kekayaan Anwar Usman mayoritas berupa uang tunai dan setara kas yang mencapai Rp 27,59 miliar pada 2022. Kemudian, Anwar Usman juga memiliki 31 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 5,17 miliar. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di sejumlah wilayah Tanah Air. Diantaranya adalah Bekasi, Tangsel, Lumajang, dan Bima.

Ada juga satu sepeda motor. Total nilai kelima kendaraan tersebut adalah Rp 301 juta.

Berikut daftar lengkap harta kekayaan Anwar Usman berdasarkan LHKPN 2022:

Tanah dan bangunan: Rp 5,17 miliar
Alat dan mesin transportasi: Rp 301 juta
Harta bergerak lainnya: Rp 300 juta. Surat Berharga: Rp 123 juta
Kas dan setara kas: Rp 27,59 miliar.

Baca Selengkapnya Di Sini….. Intip Kekayaan Jerome Polin Yang Punya Saham Rp 2,9 Miliar

radjaspin