Intip Penghasilan Robert Kuok Orang Yang Mimiliki Kekayaan Di Negara Malaysia

Belum lama telah diketahui Robert Kuok yang berasal dari Malaysia ini. Disebut sebagai orang terkaya nomor 1 di Malaysia yang terdaftar Forbes Billionarie 2021. Dan tak tanggung kekayaan Kuok tercatat hingga mencapai US$10,8 miliar ataus ekitar RP 167 triliun.

Karena ini memang bukan pertama kali Kuok menjadi orang yang paling terkaya di Malaysia. Dan dari Forbes, Kuok ini sudah menempati posisi orang yang paling kaya. No 1 di negara Malaysia dan lebih dari dua dekade. Pada di usianya yang 97 tahun ini pun sudah membangun bisnisnya lebih dari setengah abad.

Inilah kisah suksesnya berawal dari pindahnya ayah dan ibu Kuok ini dari Fujian. China ke johor Bahru, Malaysia dan pada abad ke -20 Robert ini. Merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir pada sekitar 5 Oktober 1923.

Kuok emang memiliki pendidikan di Raffles Institution. Dan dia bahkan pernah sekelas dengan Perdana Menteri Singapura Lee kuan Yew. Dengan kesuksesan Kuok ini pun di kenal sebgai office boy. Atau dimuli dengan bisnis kecil-kecilan dengan dukungan kerabatnya itu. Dan setelah lulus sekolah. Kuok bekerja sangat keras menjadi juru tulis di Departemen Perdagangan Industri Beras milik jepang. Di Mitsubishi Shoji pada waktu 1942 hingga 1945.

Kekayaan Robert Kuok Dari Office Boy Ini Menjadi Orang Paling Terkaya Di Malaysia Memiliki Penghasilan 167 Triliun

Setelahnya itu. Kuok memiliki promosi menjadi Departemen Perdagangan Beras. Dan telah masa perang usai. Kuok kembali pergi ke Johor dan membawa ilmu bisnisnya itu. Dan kuok pergi bersama dua kakak lakinya dan sepupunya. Yaitu Kuok Hock Chin telah mendirikan perusahaan Kuok Brother Bhd pada tahun 1949. Pada saat itu. perusahaan di keluarga tersebut pun bergerak dalam bidang perdagangan komoditas di pertanian.

Tidak hanya bergerak di dunia perbisnissan. Kuok ini memiliki pengaruh dalam dunia politik. Dan Kuok pernah mejadi sebagai pnasihat utama PM Malaysia. Mahathir Mohamad. Dan dia juga pernah berperan sebagai pengatur. Antara pertemuan pemerintah Malaysia dan China. Dan mengarah kepada pengakuan diplomatik dan penuh dengan kedua negara.

Dan Kini. Kuok yang sudah beruia 97 tahun ini sekarang tinggal di Deep Water Bay. Hong Kong. Dan dia sempat menuliskan kisah hidupnya itu menjadi sebuah buku yang berjudul Robert Kuok.

Baca Selengkapnya Di Sini….. Jung Ji-hoon atau Rain , Perjalanan Karir dan Total Kekayaan

radjaspin