Sumber Kekayaan Presiden Xi Jinping Pimpin Tiongkok Selama Tiga Periode

Xi Jinping dikabarkan kembali sebagai Presiden Tiongkok untuk ketiga kalinya, Hal ini juga sudah disahkan oleh Kongres Rakyat Nasional Tiongkok (NPC).

Diketahui dalam pemilihan Xi mendapatkan 2.952 perolehan suara dari anggota NPC berbanding 0 suara. Demikian, Xi jinping yang sudah 69 tahun itu akan kembali memerintah Negara Tiongkok selama lima tahun kedepan. Dengan terpilihnya Xi pasti akan membuat orang-orang bertanya mengenai harta kekayaannya.

Baca Juga : Dua Legendaris Keluarga Hartono Miliki Harta Kekayaan Selangit Di Tanah Air

Kekayaan Xi Jinping pada tahun 2022 mencapai USD 1,2 Milyar atau setara Rp. 19.1 Triliun, Ada juga hal menanarik yang dibahas mengenai kekayaan Xi yaitu gaji Xi selaku Presiden. Sebagai Presiden, Xi berpenghasilan sebesar USD 22.000 sekitar Rp 338 juta perbulannya. Dapat kita taksir penghasilan Presiden China sebesar USD 22 juta atau Rp 351 milyar.

Presiden Tiongkok tersebut juga menerima kendaraan dari salah satu kepresidenan salah satunya Limusin Hongqi N701 yang ia gunakan saat KTT G20 di Bali tahun lalu. Mobil tersebut di perkirakan sebesar Rp. 10 Milyar.

Keluarga dari XI juga memiliki besar saham di sebuah perusahaan Tiongkok yang sifatnya publik. Perusahaan tersebut nilainya milyaran. Bisa dikatakan Xi Jinping memiliki kekayaan dari sahamnya USD 1 milyar dalam dana pribadinya.

Demikian hasil dari pemaparan singkat seputar perkiraan kekayaan XI Jinping selaku presiden Tiongkok yang berjalan 3 periode, Di perkiranrakn kekeyaan Presiden Xi Jinping melebihi jumlah yang di taksir di atas. Di karenakan tidak di update ke publik.

radjaspin