Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Young, Memiliki Bayaran Yang Fantastis

Menarik untuk diketahui Sumber kekayaan dari pelatih timnas indonesia. Shin Tae Young U-23 yang berusia membawa timnas lolos ke piala Asia U-23 2024.

Adapun torehan yang di peroleh oleh Shin Tae young. Selaku pelatih pertama yang berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke ajang Piala Asia U-23. Seperti yang kita ketahui bersama juga siapapun pelatih garuda muda hanya mentok dibabak kualifikasi.

Beberapa pelatih berbakat indonesia seperti Aji Santoso, Indra Sjafri hingga, Luis Milla juga gagal. Mengantarkan skuad Garuda Muda ke putaran final. Ada beberapa alasan lain kenapa skuad Garuda Muda diprediksi melaju mulus ke putaran final di Piala Asia U-23 kali ini.

Berikut Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23, mendapatkan gaji yang cukup besar yang dilansir dari berbagai sumber:

Baca Juga : Radja Nainggolan Pemain Berdarah Indonesia Pernah Masuk Kelompok Gaji Tertinggi Di Serie A Italia

  • Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih asal korea ini merupakan pelatih kelas dunia yang pernah membawa Korea Selatan. Mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Pelatih asal korea selatan ini merupakan salah satu pelatih sepak dengan kekayaan bersih mencapai USD 5 juta pada 2023 ini.

Apabila dirincikan ke dalam rupiah, maka bisa mencapai Rp74,4 milyar. Shin Tae-yong juga dikontrak PSSI per Desember 2019. Pelatih tersebut dikontrak selama empat tahun atau hingga 31 Desember 2023. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Shin menerima bayaran Rp15,3 milyar.

  • Koleksi Mobil

Pelatih Asal Kprsel tersebut juga diketahui mengoleksi mobil yang harganya sampai Rp1 milyar.

Koleksi mobil Shin itu setelah ia dapatkan dua mobil baru dari PT HMDI (Hyundai Motor Indonesia). Bentuk apresiasi terhadap Tae-yong selama menangani Timnas skuad Garuda.

  • Bintang Iklan

Shin Juga kerap membintangi suatu produk. Pelatih timnas squad muda tersebut tampil sebagai bintang dalam iklan aplikasi game online FIFA Mobile. Selanjutnya Shin Tae-yong juga pernah menjadi bintang iklan produk kopi, mie, bank hingga otomotif.

radjaspin