J.K Rowling Penulis Film HarryPotter Termasuk Orang Terkaya Di Kerajaan Inggris

JK Rowling merupakan penulis dengan bayaran terbesar kedua di dunia. Berkat novel seri HarryPotter, Joanne Kathleen Rowlin menjadi sangat kaya raya.

JK merupakan penulis perempuan yang sudah berusia 56 tahun dan menerbitkan novel seri HarryPotter. Pertamanya pada 26 Juni 1997, JK menulis mengenai seorang anak yang masuk ke sekolah penyihir dan berhadapan dengan penyihir jahat voldemort. Jk juga membuat kisah ini ke dalam tujuh serial novel.

Alhasil Seri pertama tulisan dari JK yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone berhasil menarik perhatian pembaca Inggris, Bahkan dunia.

Sudah berjalan hampir lurang lebih 25 tahun Novel Pertama Harry Potter Awal Semesta Wizarding World Disebutkan. JK Rowling juga sudah di ketahui publik bahwa ia penulis dengan bayaran tertinggi kedua di dunia, lepas dari James Patterson. Dengan sebanyak 2.6 juta buku HarryPotter terjual di tahun Juni 2019 dan Juni 2020. Pendapatan novel dari seri pertama, yaitu Harry Potter and the Philosopher’s Stone Jk dapat komisi muka saja 1,500 Poundsterling atau berkisar Rp 27,2 juta dengan hibah 8.000 Poundsterling atau sekitar Rp 145.5 juta dari Dewan Seni Skotlandia.

Baca Juga : Aktor Aquaman Jason Momoa Pernah Jaga Toko, Kini Menjadi Kaya Raya

Kemudian Hak penerbitan atas buku JK dilelang di AS. Pelelangan tertinggi dengan harga 105,000 dollar Amerika Serikat atau berkisar Rp 1.5 miliar oleh Scholastic Inc. Untuk seri pertama yang begitu sukses, JK pun menuntaskan enam novel lainnya dalam periode 1997 sampai 2007.

Dan Perlu untuk di ketahui sumber kekayaan Jk bukan dari tulisan-tulisannya saja. JK Rowling dapat banyak uang merupakan dari waralaba Harry Potter.

Dengan delapan (8) film Harry Potter, dan drama Broadway Harry Potter. Di prediksi, JK Rowling dapat keuntungan lebih 700 juta dollar Amerika Serikat sekitar Rp.10.3 triliun hanya dari film Harry Potter.

Dari Film drama Broadway Harry Potter menampilkan Harry Potter and the Cursed Child, mencatat kentungan hampir 2.3 juta dollar Amerika Serikat/Rp 34.1 miliiar untuk penjualan tiket dalam satu minggu. JK Rowling pada tahun 2022 memiliki kekayaan bersih diperkirakan mencapai 820 juta Poundsterling/sekitar Rp.12.16 triliun. Menjadikan JK Rowling sebagai orang terkaya ke-196 di Inggris secara Umum.

radjaspin