Masih Menjadi Misteri Harta Kekayaan Sang Proklamator!! Bung Karno

Soekarno atau kerap disapa Bung Karno, merupakan Presiden pertama RI ( Republik Indonesia ). Sampai sekarang masih menjadi misteri dan belum diketahui kebenarannya.

Mengingat betapa berpengaruh Soerkarno terhadap dunia sehingga indonesia di kenal negara negara besar dan menjalin hubungan yang baik. Sampai saat ini, dikarenakan perjuangan Soekarno dan seperjuangan lainnya.

Sempat muncul beberapa kekayaan yang dimiliki oleh Presiden Soekoarno mencapai puluhan ribu ton emas. Hal tersrbut sungguh membuat netizen bertanya tanya dengan hal tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh seorang Youtuber yang membuat banyak netizen berkomentar mengenai hal tersebut.

Menurut Youtuber tersebut belum ada bukti yang jelas mengenai nominal kekayaan yang dimiliki oleh presiden pertama indonesia tersebut.

Baca Juga : Orang No.1 Di Indonesia, Cek Kekayaan Jokowi Disini !!

Namun ia mengatakan sebuah media mlik negara Australian yang bernama Kronen Zeitung. Menyebutkan bahwa Bung Karno memiliki harta sebanyak 57 ribu ton emas atau setara dengan Rp. 56 Kuadriliun yang diberikan kepada Amerika Serikat, Ucap Samuel.

Tidak hanya itu, Samuel Mengatakan seorang yang bernama Gustav Jobsman. Menyampaikan kekayaan Soekarno sendiri mencapai Rp.22 triliun yang disimpan disalah satu bank di negara Swiss.

Gustav mengatakan kekayaan Soekarno mencapai Rp. 22 triliun uang sebanyak itu beliau simpan di Union Bank of Switzeland,” Ucap Samuel.

kekayaan Soekarno tersebut diperoleh dari beberapa bisnis yang presiden tersebut bangun dan jalani.

Namun Samuel mengatakan bahwa kekayaan Soekarno yang sesungguhnya masih menjadi misteri dan belum diketahui pasti jumlahnya.

radjaspin