Masuk Deretan Aktor Terkaya, Inilah Kekayaan Aktor Tom Cruise

Tom Cruise adalah aktor dan produser Amerika yang memiliki kekayaan bersih $600 juta. Tom Cruise umumnya dianggap sebagai salah satu bintang terbesar dalam sejarah Hollywood. Dia juga salah satu selebriti dengan bayaran tertinggi dan terkaya di dunia. Hingga tulisan ini dibuat, film Tom Cruise telah menghasilkan $11,5 miliar di box office global.

Menariknya, sepanjang kariernya, tak satu pun film Tom yang meraup pendapatan kotor lebih dari $1 miliar. Sebelum Juni 2022, film terlaris sepanjang masa adalah “Mission: Impossible – Fallout” tahun 2018 yang menghasilkan $800 juta secara global. Tom akhirnya mencapai angka miliaran dolar pada akhir Juni 2022, berkat “Top Gun: Maverick,” yang akhirnya menghasilkan $1,5 miliar secara global.


Thomas Cruise Mapother IV lahir pada tanggal 3 Juli 1962 di Syracuse, New York. Ayahnya dan senama adalah seorang insinyur listrik, ibunya adalah seorang guru pendidikan khusus. Tom memiliki tiga saudara perempuan. Sepupu pertamanya William Mapother, kemudian juga menjadi aktor dan muncul bersama Tom di sejumlah proyek.

Tom Cruise menghabiskan tahun-tahun awalnya berpindah-pindah ke seluruh negeri. Dengan tugas singkat di Kanada setelah ayahnya mendapatkan pekerjaan di Angkatan Bersenjata Kanada. Tom kemudian mengklaim bahwa ayahnya adalah seorang pengganggu yang memukuli Tom dan saudara-saudaranya. Dia bersekolah di 15 sekolah dalam 14 tahun.

Karir


Setelah sekolah menengah, Cruise awalnya pindah ke New York City untuk menjadi seorang aktor. Dia segera pindah ke Los Angeles untuk mencoba peran televisi.

Pada tahun 1981 Tom membuat debut filmnya dengan peran kecil dalam “Endless Love.” Pada tahun yang sama dia mendapat pujian kritis atas perannya dalam “Taps.” Peran itu juga menyebabkan Tom dikontrak oleh agensi bakat besar CAA.

Agen CAA bernama Paula Wagner menyampaikan kasus Tom secara langsung kepada mitra pengelola agensi tersebut, Michael Ovitz. Tom tidak hanya menjadi klien CAA seumur hidup, pada awal 1990-an, Tom dan Paula akan membentuk perusahaan produksi bernama Cruise/Wagner Productions.

Tom mendapat pengakuan lebih lanjut dengan “The Outsiders.”

Baca Juga : Kekayaan dan Perjalanan Karir Rowan Atkinson

radjaspin