Kekayaan dan Perjalanan Karir Rowan Atkinson

Rowan Atkinson adalah seorang aktor, penulis skenario, dan komedian yang memiliki kekayaan bersih $150 juta. Diakui sebagai salah satu ahli komedi fisik, Atkinson mungkin paling dikenal karena karakternya, “Mr. Bean.” Namun, Atkinson juga muncul dalam berbagai peran berbeda yang menunjukkan jangkauan komedi dan keterampilannya. Dia juga seorang aktor teater ulung.

BACA JUGA : Mendapat Julukan Money No Limit, Terungkap Kekayaan yang Dimiliki Jess No Limit

Di luar akting, Rowan adalah seorang yang rajin mengoleksi mobil. Dia memiliki lusinan mobil sport mewah. Mungkin yang paling terkenal, dia pernah memiliki McLaren F1 yang mengalami kecelakaan dua kali. Dia menjual McLaren ini seharga $12 juta. Lebih lanjut tentang mobil ini dan koleksinya nanti di artikel ini.

Rowan Atkinson lahir pada tanggal 6 Januari 1955 di sebuah kota Inggris bernama Consett. Ayah Rowan adalah seorang petani, dan dia dibesarkan di sebuah rumah tangga Anglikan bersama dua saudara laki-lakinya. Saudara laki-laki ketiga meninggal ketika dia masih sangat muda. Rowan Atkinson adalah siswa yang sangat baik, dan nilai-nilainya yang tinggi memungkinkan dia untuk kuliah di Universitas Newcastle, di mana dia memperoleh gelar di bidang teknik elektro. Ia kemudian melanjutkan untuk memperoleh gelar MSc di bidang Teknik Elektro dari The Queen’s College di Oxford pada tahun 1978.

Perjalanan karir

Beberapa karya pertama Rowan Atkinson adalah di dunia radio. Pada tahun 1979, dia membawakan acara radio berjudul The Atkinson People. Pertunjukan satu orang ini menampilkan Rowan mewawancarai berbagai orang, meskipun dia sebenarnya mewawancarai dirinya sendiri dan menunjukkan kemampuan akting suaranya yang mengesankan. Selama ini, ia juga pertama kali tampil di televisi bersama Canned Laughter. Dia kemudian menjadi pembawa acara berita tiruan, Not the Nine O’Clock News. Dia juga memantapkan dirinya di dunia teater dengan produksi The Secret Policeman’s Ball bersama anggota Monty Python.

1983 adalah tahun penting dalam karir Atkinson. Dia memesan peran utama dalam salah satu proyek paling ikoniknya: acara TV berjudul Black Adder. Tahun itu, ia juga membuat debut filmnya dengan Never Say Never Again, sebuah film James Bond “tidak resmi”. Dia kemudian membuat penampilan film lainnya di film pendek Dead on Time. Pada tahun 1984, Atkinson melanjutkan karir teaternya dan menampilkan The Nerd bersama Christian Bale, yang saat itu berusia sepuluh tahun.

Atkinson kembali ke televisi pada tahun 1995 dengan peran berulang di sitkom The Thin Blue Line. Dia terus tampil di acara itu hingga tahun 1996. Pada tahun 1997, Atkinson siap merilis film Mr. Bean pertamanya. Bean menjadi hit box office, menghasilkan lebih dari $250 juta dengan anggaran $18 juta. Segalanya relatif lambat bagi Rowan Atkinson selama beberapa tahun berikutnya, sampai ia muncul di film Rat Race tahun 2001. Tahun berikutnya, ia tampil di Scooby-Doo dan juga meluncurkan serial animasi Mr. Bean yang tayang hingga tahun 2019.

radjaspin