Mantan Presiden Amerika, Ini Total Kekayaan Barack Obama

Kamu tentunya kenal dengan sosok yang satu ini. Barack Obama merupakan mantan presiden Amerika yang sangat terkenal, terutama di Indonesia. Hal itu dikarenakan beliau pernah tinggal di Indonesia bersama dengan keluarganya sewaktu kecil. Kali ini kita akan membahas Total kekayaan Barack Obama setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden.

Baca Juga : Orang No.1 Di Indonesia, Cek Kekayaan Jokowi Disini !!

Kamu juga penasaran ?? Langsung aja, Check it Out !!

Sejak meninggalkan Gedung Putih, Barack Obama terus mengalami kemajuan finansial yang baik. Mantan presiden tersebut merilis volume pertama memoarnya, “A Promised Land,” pada November 2020. Lalu pada Desember 2020, buku tersebut telah terjual 3,3 juta copy, menjadi salah satu memoar politik terlaris dalam sejarah. Obama dan mantan ibu negara Michelle Obama juga telah menandatangani sejumlah kesepakatan buku dan podcast, serta kesepakatan yang menguntungkan dengan Netflix.

Kekayaan Bersih Selebriti dan Business Insider keduanya melaporkan kekayaan bersih Barack Obama sebesar $70 juta Atau setara dengan Rp. 1.111. Namun, menurut perkiraan Analytics@American (Program analisis bisnis Universitas Amerika), Barack dan Michelle Obama dapat menghasilkan sebanyak $242,5 juta pasca-kepresidenan.

Sumber kekayaan utama : Gaji dan pensiun presiden, buku, podcast, dan penawaran Netflix
Sorotan karir : Mantan presiden, Hadiah Nobel Perdamaian

Kekayaan bersih Obama sebagian disebabkan oleh penghasilan $400.000 per tahun selama delapan tahun masa jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat. Pada tanggal 15 April 2016, Obama merilis pengembalian pajak yang tahun 2015, yang menunjukkan bahwa mantan presiden dan Michelle Obama mengajukan bersama-sama dan melaporkan pendapatan kotor yang disesuaikan sebesar $436.065. Mereka membayar pajak sebesar $81.472 sesuai dengan tarif pajak 18,7%. Mereka juga menyumbangkan total $64.066 ke lebih dari 30 badan amal.

radjaspin