Gaya Hidup dan Kekayaan Maha Vajiralongkorn,Raja Thailand

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang kekayaan Kerajaan Inggris, tapi apakah Anda tahu bahwa Kerajaan Thailand juga sangat kaya?. Raja Maha Vajiralongkorn, yang saat ini memerintah Kerajaan Thailand, dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar $30 miliar.

Sebagai salah satu monarki terkaya di dunia, kekayaan Raja Vajiralongkorn berasal dari aset kerajaan yang luas. Termasuk properti, saham di beberapa perusahaan terkemuka di Thailand, dan warisan dari orang tuanya, Raja Bhumibol Adulyadej.

Meskipun jumlah kekayaannya yang sebenarnya dirahasiakan dan diperkirakan jauh lebih besar. Kekayaan yang dilaporkan saja sudah cukup untuk menempatkannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Maha Vajiralongkorn, Raja Thailand

Raja Maha Vajiralongkorn adalah raja Thailand ke-10 dan penguasa monarki Chakri. Beliau naik takhta pada tahun 2016 setelah kematian ayahandanya, Raja Bhumibol Adulyadej.

Maha Vajiralongkorn dikenal sebagai raja terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih diperkirakan mencapai $43 miliar. Kekayaan kerajaan berasal dari aset-aset yang dimiliki kerajaan, termasuk tanah, saham di beberapa perusahaan besar Thailand, dan investasi lainnya.

Sebagai raja baru, Vajiralongkorn melakukan reformasi untuk memodernisasi monarki. Beliau mengurangi jumlah properti kerajaan, membebaskan beberapa tahanan politik, dan memberikan hak pilih kepada warga Thailand di luar negeri. Namun, pemerintahan Vajiralongkorn juga dikritik karena pembatasan kebebasan berekspresi.

Maha Vajiralongkorn menikah empat kali dan dikaruniai tujuh orang anak. Meskipun gaya hidup glamor Vajiralongkorn sebagai pangeran mahkota Thailand sempat menimbulkan kontroversi, popularitasnya sebagai raja baru cukup tinggi. Raja Vajiralongkorn dianggap sebagai simbol stabilitas dan kontinuitas bagi Thailand pasca kematian Raja Bhumibol yang sangat populer.

Kekayaan Dan Aset Raja Vajiralongkorn

Sebagai raja Thailand, Raja Vajiralongkorn memiliki kekayaan pribadi yang sangat besar. Beliau adalah salah satu raja terkaya di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan mencapai $30 miliar. Sebagian besar kekayaannya berasal dari properti Crown Property Bureau (CPB) yang dikelola oleh dinasti Chakri. CPB mengelola sekitar 41.000 hektar tanah di Bangkok dan lokasi lainnya.

Raja Vajiralongkorn juga memiliki sejumlah besar properti mewah. Istana Sukhothai di Bangkok memiliki luas sekitar 16 hektar dengan lebih dari 200 kamar. Vila Srirasmi di Provinsi Nakhon Ratchasima seluas 200 hektar, lengkap dengan lapangan golf pribadi.

Kediaman Alpine Raja di Bavaria, Jerman seluas 24 hektar dengan danau buatan dan helipad. Pesawat jet pribadi Boeing 737 bertipe Angsa Kerajaan dan pesawat jet McDonnell Douglas MD-11 juga dimiliki Raja.

Selain properti dan kendaraan, Raja Vajiralongkorn juga memiliki saham di beberapa perusahaan besar seperti Siam Cement Group, Siam Commercial Bank, dan CP All. Beliau juga menerima tunjangan tahunan dari pemerintah Thailand sebesar $194 juta. Dengan kekayaan dan pendapatan yang dimiliki, Raja Vajiralongkorn merupakan salah satu penguasa monarki terkaya di dunia.

Gaya Hidup Mewah Dan Kontroversial Sang Raja Miliarder

Sebagai raja Thailand yang terkaya, Raja Maha Vajiralongkorn dikenal memiliki gaya hidup yang mewah dan kontroversial. Beliau dikabarkan memiliki kekayaan pribadi sebesar $30 miliar USD yang diperoleh dari warisan dan investasi pribadi.

Dengan kekayaan yang melimpah ini, Baginda Raja diketahui gemar menghabiskan waktu di villa mewahnya di Jerman dan Thailand. Villa di Jerman ini dibeli pada tahun 2016 senilai $12 juta USD. Di dalamnya terdapat danau buatan, bioskop pribadi, serta garasi yang dapat menampung 20 mobil.

Selain itu, beliau juga dikabarkan memiliki koleksi jam tangan mewah senilai $30 juta USD dan koleksi jet pribadi bernilai $500 juta USD. Gaya hidup Baginda Raja yang glamor dan boros ini menjadi kontroversi di Thailand, mengingat sebagian besar rakyat Thailand hidup dalam kemiskinan.

Namun demikian, kehidupan pribadi Sang Raja tetap dirahasiakan dan jarang terekspos media. Meski demikian, beberapa sumber melaporkan bahwa Baginda Raja telah bercerai sebanyak empat kali dan saat ini memiliki 7 orang anak dari 4 pernikahannya tersebut. Kehidupan asmara Sang Raja yang rumit ini sempat menimbulkan keresahan di kalangan rakyat Thailand mengenai masa depan tahta kerajaan.

Dengan kekayaan dan kekuasaan yang dimilikinya, Raja Maha Vajiralongkorn tampaknya akan terus menjalani gaya hidup glamor khas keluarga kerajaan. Namun, beliau diharapkan lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat jelata yang telah lama mendukungnya.

Baca Juga : Cek Kekayaan Khaby Lame Raja Tiktokers yang Fantastis

radjaspin