Miliarder Termuda di Dunia,Cek Kekayaan Clemente Del Vecchio

Terlahir dan tumbuh di keluarga keturunan kaya raya. Akan membawa keuntungan tersendiri tidak terkecuali bagi Clemente Del Vecchio. Hal ini lah yang kini juga membuat dirinya memiliki predikat sebagai miliarder termuda di dunia.

Setelah dirinya mewarisi kekayaan sang ayah pada 2022. Clemente yang berstatus berwarga negara Italia ini menjadi miliarder termuda di dunia pada usia 18 tahun. Hal ini bersamaan dengan dirinya yang memiliki ikekayaan mencapai US$ 3,7 miliar pada 2023. Dengan jumlah fantastis harta kekayaannya itu. Membuat Clemente menjadi sosok orang terkaya termuda yang menempati posisi ke-818 di dunia.

Clemente Del Vecchio sendiri merupakan salah satu dari enam anak kandung mendiang Leonardo Del Vecchio. Yakni merupakan pendiri perusahaan kacamata terbesar di dunia Essilor Luxottica yang bernaung di bawah perusahaan induk Delfin.

Adapun perusahaan Essilor Luxottica yang dibangun oleh sang ayah merupakan perusahaan kacamata ternama. Dimana yang menghasilkan produk-produk seperti Sunglass Hut, Ray-Ban, dan Oakley.

Setelah sang ayah kandung meninggal dunia pada 2022. Clemente sendiri mewarisi 12,5% saham di perusahaan induk Delfin yang berbasis di Luksemburg. Hal ini bersamaan dengan ibu tirinya dan enam saudara kandungnya.

Sumber Kekayaan Clemente Del Vecchio

Menurut majalah Forbes mencatat, selain perusahaan Essilor Luxottica, Delfin juga menaungi perusahaan asuransi Generali. Tidak hanya itu bahkanBank Mediobanca dan UniCredit, serta pengembang real estate Convivio.

Hal ini lah yang menjadikan dirinya sebagai milarder termuda di dunia yakni karena harta kekakayaan yang dimiliki dirinya oleh warisan sang ayah. Clemente merupakan anak dari pasanagan Leonardo Del Vecchio dengan Sabina Grossi, mantan kepala hubungan investor Luxottica.

Meskipun warisan yang diberikan kepada dirinya tersebut tidak masuk dengan warisan yang ditinggalkan oleh sang ayah untuk ibu tiri dan keenam saudara tirinya. Diketahui bahwa sang ayah meninggalkan kekayaan yang mencapai US$25.5 milliar. Dimana warisan tersebut kemudian diibagi kepada ibu tiri dan saudara tirinya termasuk dirinya.

Baca Juga : Hideo Kojima:Kekayaan Bersih Sang Raja Game Senilai $30 Juta

radjaspin