Legenda Musik Dunia, Ini Total Kekayaan Freddie Mercury

Siapa yang tidak kenal dengan Legenda musik Dunia ini? Dia adalah Freddie Mercury vokalis dari Band Rock papan atas dunia Queen. Kesuksesan band ini digadang-gandang bisa mengalahkan total kekayaan Ratu Inggirs jika disatukan. Untuk sang vokalis, Total Kekayaan Freddie Mercury berada di angka US$65 Juta atau setara dengan Rp.1,03 triluin.

Penasaran dengan Freddie Mercury? Langsung saja, Check it Out !!

Masa Muda Freddie Mercury

Freddie Mercury lahir dengan nama Farrokh Bulsara pada tanggal 5 September 1946, di Kota Batu, Kesultanan Zanzibar (sekarang Tanzania). Freddie dibesarkan di India bersama orang tuanya Bomi dan Jer serta saudara perempuannya Kashmira dan mulai mengambil pelajaran piano ketika dia berusia 7 tahun. Dia mulai bersekolah di Sekolah St. Peter, sebuah sekolah berasrama dekat Bombay, pada usia 8 tahun, dan pada usia 12 tahun, dia membentuk band cover rock and roll bernama Hectics. Mercury mulai menggunakan nama Freddie di St. Peter’s, dan dia kemudian belajar di St. Mary’s School di Mumbai.

Pada tahun 1964, keluarga Bulsara beremigrasi ke Middlesex, Inggris, dan Freddie kuliah di Politeknik Isleworth dan lulus dari Ealing Art College dengan diploma Seni & Desain Grafis pada tahun 1969. Mercury kemudian bekerja di Pasar Kensington, di mana calon drummer Queen Roger Taylor adalah salah satunya. rekan kerjanya. Freddie bergabung dengan beberapa band, termasuk Ibex dan Sour Milk Tea, sebelum menjadi vokalis utama Smile, sebuah band yang dibentuk oleh Taylor dan gitaris Brian May, pada bulan April 1970. Bassist John Deacon bergabung dengan band pada tahun 1971, dan Mercury memutuskan band baru harus disebut Ratu dan mendesain logo mereka, “Lambang Ratu”

Kekayaan Freddie Mercury

Sebagai penyanyi/penulis lagu dan musisi Inggris yang memiliki kekayaan bersih $50 juta dolar pada saat kematiannya pada tahun 1991. Pada saat kematiannya pada tahun 1991, Freddie memiliki real estat senilai setara dengan $40 juta yang disesuaikan dengan inflasi dan memiliki aset likuid lainnya senilai $13 juta. Secara total, kekayaan bersihnya sekitar $50-60 juta.

Baca juga : Gordon Ramsay: Chef dengan Total Kekayaan yang Fantastis

Kesuksesan Freddie Mercury

Mercury terkenal sebagai penyanyi utama band rock Queen. Dia memiliki rentang vokal empat oktaf dan dikenal karena persona panggungnya yang flamboyan dan teatrikal. Sebagai penulis lagu, dia menggubah banyak hits untuk Queen, termasuk “Bohemian Rhapsody”, “Killer Queen”, “Somebody to Love”, “Don’t Stop Me Now”, “Crazy Little Thing Called Love”, dan “We Are the Champions.” Selain karyanya dengan Queen, Freddie menjalani karir solo, dan kadang-kadang memproduseri musik dan menjadi bintang tamu sebagai musisi (piano atau vokal) untuk artis lain.

Sejak kematian Mercury akibat komplikasi AIDS pada tahun 1991, ia secara anumerta dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame (2001), UK Music Hall of Fame (2004), dan Songwriters Hall of Fame (2003) sebagai anggota Queen. , dan band ini menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2002. Juga pada tahun 2002, Freddie ditempatkan di #58 dalam jajak pendapat BBC tentang 100 Orang Inggris Terbesar. Pada tahun 2005, sebuah jajak pendapat yang diselenggarakan oleh “Blender” dan MTV2 menempatkan Mercury sebagai penyanyi pria terhebat sepanjang masa. Pada tahun 2008, editor “Rolling Stone” menempatkannya di peringkat #18 dalam daftar 100 penyanyi terhebat sepanjang masa, dan jajak pendapat “Classic Rock” memilihnya sebagai penyanyi rock terhebat sepanjang masa.

Warisan Freddie Mercury

Mary Austin adalah penerima 50% dari warisan yang ditinggalkan Freddie Mercury. Tak hanya itu, Mary juga menerima dan sebuah rumah dan kapal pesiar. Mary adalah satu-satunya orang yang berada disamping Freddie Mercury ketika dia meninggal. Sambil memegang tangannya.

Freddie membagi warisan kepada keluaga dan adiknya sebesar 40% dari kekayaannya. Mereka juga mendapatkan rumah, emas dan 2 kapal pesiar. Keluarganya juga menerima pembayaran royalti dari musiknya seniai US$50 juta. Sisa dari warisannya, dibagikan untuk sahabatnya. Sebut saja patnernya Jim Hutton, dia mendapatkan US$1 juta dan sebuah rumah d Manchester. 12 teman yang lainnya mendapatkan masing2 500 dollar. Sisanya dibagikan untuk acara amal.

radjaspin