Seberapa Kaya The Doctor? Cek Kekayaan Valentino Rossi

Hai, apa kabar! Ini dia, Valentino Rossi, sang legenda MotoGP yang paling kaya di dunia balap motor!. Anda pasti penasaran bagaimana Rossi bisa
mengumpulkan kekayaan hingga mencapai $200 juta dolar AS. Yap, Anda bisa mendapatkannya di sini!.

Selama 25 tahun berkarir di MotoGP, Rossi telah meraih 9 gelar juara dunia. Dia juga merupakan pembalap dengan penghasilan tertinggi di MotoGP. Bayangkan, di musim 2018 saja Rossi menerima gaji sebesar 12 juta dolar AS dari Yamaha. Belum lagi bonus dan sponsor dari berbagai merek ternama seperti Monster Energy, Alpinestars, dan Dainese.

Rossi juga pandai berinvestasi. Dia memiliki tim balap MotoGP sendiri bernama VR46 yang didirikan pada 2014. Rossi juga memiliki restoran, pabrik helm, dan pabrik sepatu balap. Tak heran jika kekayaan Rossi terus bertambah dari tahun ke tahun.

Nah, penasaran dengan detail kekayaan dan investasi Rossi yang lain?. Yuk, simak artikel ini sampai habis! Kami akan membahas bagaimana Rossi mengumpulkan kekayaannya. Mulai dari karier balapnya di MotoGP hingga bisnis dan investasinya di luar lintasan.

Karier Valentino Rossi Di MotoGP

Karier balap Valentino Rossi dimulai pada tahun 1996 di kelas 125cc. Dia langsung menjuarai kelas 125cc pada tahun 1997 dan 1998. Tak sampai di situ, Valentino Rossi terus meraih prestasi gemilang.

la naik kelas ke 250cc pada tahun 1999 dan langsung menjadi juara dunia. Valentino Rossi pun resmi menjadi pebalap termuda yang memenangi juara dunia dalam 2 kelas berbeda. Tak heran jika Valentino Rossi dijuluki sebagai ‘The Doctor’.

Pada tahun 2000, Valentino Rossi resmi berkarier di MotoGP kelas paling bergengsi, yaitu 500cc. Musim perdananya, ia finis sebagai runner-up klasemen akhir. Prestasinya semakin cemerlang pada tahun 2001 hingga 2005 dimana ia berhasil 5 kali berturut-turut menjadi juara dunia MotoGP.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Valentino Rossi telah mengoleksi 89 kemenangan balap. Ia juga memegang rekor sebagai pebalap dengan podium terbanyak, yaitu 230 kali. Tak heran, Valentino Rossi dianggap sebagai pebalap terhebat sepanjang masa di MotoGP.

Keberhasilan dirinya di atas lintasan balap tentu saja diiringi dengan kekayaan yang dia kumpulkan. Bayangkan, sejak bergabung di tim pabrikan Yamaha pada 2004, diriinya mendapatkan gaji $20 juta per tahun. Belum lagi penghasilan dari sponsor dan merchandise. Dia benar- benar pembalap legenda dalam sejarah MotoGP!.

Sumber Kekayaan Valentino Rossi

Gaji

Sebagai pembalap MotoGP paling sukses sepanjang masa, tak heran jika dia telah mengumpulkan kekayaan yang luar biasa selama kariernya!

Pendapatan utamanya berasal dari gaji dan bonus balapan. Sebagai juara bertahan, Valentino menerima gaji dasar $10 juta per tahun. Ditambah bonus kemenangan dan posisi klasemen akhir. Sepanjang karirnya, ia telah meraih bonus lebih dari $200 juta dari kemenangan dan posisi klasemen!.

Sponsor

Sponsor juga merupakan sumber pendapatan penting bagi Valentino. Dia telah menjalin kemitraan jangka panjang dengan merek-merek seperti Yamaha, Monster Energy, dan Dainese. Perkiraan pendapatan tahunan dari sponsor mencapai $30 juta.

Investasi Bisnis

Valentino juga pandai berinvestasi. Ia memiliki sebuah restoran di Tavullia, VR46 Racing Apparel, dan Academy VR46 untuk melatih para pembalap muda berbakat. la bahkan baru-baru ini meluncurkan VR46 Racing Team di Moto2 dan Moto3. Semua bisnisnya ini sukses besar dan menghasilkan puluhan juta dolar setiap tahun.

Dengan gaji balapan, bonus, sponsor, dan investasi bisnis, kekayaan bersih Valentino diperkirakan mencapai $300 juta. Sungguh prestasi yang luar biasa untuk seorang legenda MotoGP! Valentino benar-benar telah membangun kerajaan dari olahraga yang dicintainya.

Baca Juga : Sutradara Anime Terkaya, Ini Total Kekayaan Hayao Miyazaki

radjaspin