Kekayaan Stefan Quandt, Penguasa BMW

Stefan Quandt pemilik saham terbesar di BMW, ia telah memiliki sebagian besar saham tersebut dari tahun 2018. Selain membuatnya menjadi orang kaya, ia juga menegaskan keluarga Quandt merupakan keluarga terkaya didunia.

BACA JUGA : Avengers Anggota MCU Terkaya, Ini Kekayaan Robert Downey Jr

Semenjak dibawah kendali Stefan Quandt, BMW bukan hanya mendunia, ia juga mampu menguasai jumlah kepemilikan saham di perusahaan milinya yang telah diwariskan oleh ibunya yakni Johanna Quandt. Saat ini saham tersebut sudah mencapai 25% dengan nilai sebesar USD 16,6 Miliar. Dengan kepemilikan saham dan dengan dibawah peraturan usaha Jerman, maka Stefan memiliki haknya untuk mengontrol hingga 75%.

Selama bertahun tahun keluarga Quandt menghontrol hanya 46% dari saham perusahaan asal Jerman tersebut yang juga memiliki Rolls-Royce dan Mini tersebut. Dengan kepemilikan saham terbesar, ia mampu mengambil alih dan memberikan keputusan keputusan besar yang krusial. Sejauh ini keluarga Quandt tidak ada berminat untuk menjual saham kepada siapa pun yang ingin menawar dengan harga yang fantastis.

BMW, Rolls Royce dan Mini merupakan merk mobil mewah di dunia. Dengan kategori mewah tersebut keluarga Quandt mempu membawa BMW naik dan menghidar dari kebangkrutan. Saat ini kekayaan keluarga Quandt diperkirakan mencapai USD 36 miliar atau setara dengan Rp 531 triliun. Yang menjadikan keluarga dengan tersebut menjadi keluarga terkaya.

radjaspin