Avengers Anggota MCU Terkaya, Ini Kekayaan Robert Downey Jr

Bergabung dengan anggota MCU (Marvel Cinematic Universe) tentunya membuat kita penasaran dengan kekayaan para pemainnya. Dan ternyata Avengers anggota MCU terkaya adalah Robert Downey Jr. Siapa yang tidak kenal dengan pemeran Iron Man dalam film-film sekuel Avengers ini. Dia juga sudah banyak memainkan film lainnya. Sebut saja Oppenhaimer, Sherlock Holmes, Charlie Chaplin dan banyak lagi. Dengan kesuksesannya ini, dikabarkan Robert Downey Jr memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Angkanya berada disekitaran US$300 juta atau setara dengan Rp.4,7 triliun.

Penasaran dengan Robert Downey Jr?? Langsung aja, Check it Out !!

Perjalanan Karir

Robert Downey, Jr. mungkin paling dikenal saat ini karena perannya sebagai Iron Man dalam Sekuel Marvel dengan nama yang sama. Peran tersebut menjadikannya salah satu aktor dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Hollywood. Sepuluh tahun terakhir ia telah mencapai puncak daftar A di Hollywood, muncul dalam proyek-proyek terkenal seperti Sekuel “Sherlock Holmes”, Sekuel “Iron Man”, “The Soloist”, “Tropic Thunder”, dan kejutan hit independen, “A Guide to Recognizing Your Saints”, dan “Kiss Kiss Bang,Bang”, di antara banyak lainnya.

Robert Downey, Jr lahir pada tanggal 4 April 1965, di Kota New York. Ayahnya adalah Robert Downey Sr., seorang penulis, aktor, dan sutradara. Ibunya adalah Elsie Ann Downey, seorang aktris yang banyak tampil di film suaminya. Ia telah mengalami pasang surut yang luar biasa baik dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya. Selalu dikenal sebagai aktor yang brilian, ia juga memiliki kecenderungan untuk berpesta terlalu keras, dan kebiasaan buruknya yaitu minum-minum dan membius dirinya sendiri hingga pingsan. Sayangnya, gaya hidupnya mengganggunya dan menggagalkan kariernya. Setelah dipenjara, dan beberapa kali menjalani rehabilitasi, dia akhirnya bisa meluruskan dirinya.

Baca Juga : Muncul Dalam No Way Home , Tobey Maguire Spider Man Terkaya

Pendapatan

Pada Juni 2016 dan Juni 2017, Robert memperoleh sekitar $50 juta, menjadikannya salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia. Lalu Juni 2017 dan Juni 2018, ia memperoleh $80 juta. Antara Juni 2018 dan Juni 2019, ia memperoleh $65 juta.

RDJ mendapat diskon “hanya” $500.000 untuk film Iron Man pertama. Di luar Marvel, beberapa bayaran terbesarnya termasuk $12 juta untuk film “Due Date” tahun 2010 dan $15 juta untuk “Sherlock Holmes: A Game of Shadows” tahun 2011. Bergantung pada berbagai pencapaian box office, Robert akan mendapatkan setidaknya $40 juta dan diskon “Avengers: Endgame” sebanyak $75 juta. Dia juga memiliki kesepakatan dukungan yang menguntungkan dengan perusahaan telepon Tiongkok OnePlus.

Pendapatan Robert Downey Jr dari Marvel

Total : US$ 345.5 juta

  • Iron Man I : US$500 ribu
  • Iron Man II : US$10 juta
  • Iron Man III : US$75 juta
  • The Avengers : US$50 juta (US$10 juta dasar + US$40 juta bonus)
  • Avengers: Age of Ultron : US$40 juta
  • Captain America: Civil War : US$40 juta
  • Spider-Man Homecoming : US$15 juta
  • Avengers: Infinity War : US$40 juta
  • Avengers: End Game : US$75 juta

radjaspin