Kaya 4 Kali Lipat Dari Roger Federer, Ini Kekayaan Ion Tiriac sang Legenda

Kita semua Tahu nama Roger Federer, namun saat ini kekayaannya masih kalah jaug dengan legenda Tennis dunia yaitu Ion Tiriac. Apalagi di perkirakan kekayaannya lebih dari seorang Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Pria yang berusia 82 tahun ini merupakan legenda hidup cabar olahraga Tennis dunia yang berasal dari Rumania. Ia bermain sebagai tunggal putra di tahun 1960-ab. Kemudian ia berduet dengan Petennis lainya yakni Ilie Nastase di ganda putra.

BACA JUGA : Kekayaan Simon Cowell, Salah Satu Bintang Terkaya di TV

Tiriac pernah juara bersama Nastase di France Open 1970, dan setelah itu ia memustuskan untuk pensiun di tahun 1979. Nastase berhasil mengumpulkan 150 ribu pounds atau setara dengan 2,9 milliar dari hadiah selama ia berkarir sebagai petennis.

Kaya 4 Kali Lipat Dari Roger Federer, Ini Kekayaan Ion Tiriac sang Legenda
Kaya 4 Kali Lipat Dari Roger Federer, Ini Kekayaan Ion Tiriac sang Legenda

The Sun mengungkapkan Tiriac memiliki kekayaan hingga 1,2 milliar pounds. Kekayaan yang sangat menggiurkan bukan.

Namun sumber kekayaan Tiriac bukan hanya dari ia sebagai atlet Tenis. Ia juga di ketahui memiliki beberapa bisnis usaha lain diluar tennis. Tercatat ia juga memiliki usaha mendirikan bank swasta, asuransi, leasing hingga maskapai penerbangan.

Jika dibandingkan dengan Roger Federer, jelas Roger Federer kalah hingga 4 kali lipat kekayaannya. Saat ini Roger Federer berhasil mengunpulkan kekayaan sebesar 330 juta pouns. Sama dengan harta milik Messi mantan pemain Barcelona yakni 310 juta pounds dan Cristiano Ronaldo 370 pounds.

Setelah gantung raket, Tiriac mulai fokus sebagai pelatih. Beberapa anak didiknya adalah pasangannya sendiri, Nastase, kemudian Manuel Orantes, Adriano Panatta, Guillermo Vilas, hingga Boris Becker.

radjaspin