Kekayaan Bersih Bintang UFC Charles Oliveira

Siapa yang tidak mengenal Charles Oliveira, Bagi pecinta seniman bela diri MMA pastinya kenal dengan atlet yang satu ini. Oliveira juga memgang gelar Kejuaran Kelas Ringan UFC.

Ia petarung yang menguasai jenis beladiri jiu-jitsu Brasil. Ia melakukan debut profesional MMA nya pada tahun 2008 dan menjalankan pertandingan pertamanya di UFC ditahun 2010.

BACA JUGA : Orang Terkaya No.5 di Dunia, Intip Kekayaan Warren Buffet !!

Charles Oliveira sendiri lahir di Sao Paulo, Brasil. Ia tumbuh dan menghabiskan masa kecilnya di Brasil. Dahulunya Oliveira kecil bercita cita sebagai pemain sepakbola profesional. Namun karena penyakit yang ia deritanya mengurungkan niatnya untuk menjadi atlet sepak bola.

Kemudian ia memfokuskan untuk berlatih jiu jutsu Brasil ketika remaja, dan ia juga meraih gelar BJJ pertamanya pada tahun 2003. Karena latar belakangnya dalam seni bela diri, Oliveira mulai berlatih MMA di Brasil dan memulai awal yang baik sebagai seorang petarung amatir, dengan meraih kemenangan submission atas Rui Machado. Dari situ butuh waktu sedikit lama untuk Oliveira sukses dan bergabung dengan PFC dan memenangkan Turnamen Grand Prix Kelas Walter.

Memulai karir profesionalnya dengan rekor 12-0 menang di Warrors Challenge 5 dan Eagle Fighting Championship dan langsung berhasil mencapai UFC ditahun 2010. Hingga sekarang Oliveira jatuh bangun demi mempertahankan tahta nya di UFC. Terakhir ia harus kalah dari pesaingnya yakni Islam Makhachev.

Kekayaan Bersih Bintang UFC Charles Oliveira

Sama seperti yang lain, seniman bela diri campuran profesional. Oliveira harus bekerja keras diatas ring demi menghasilkan banyak uang. Menurut Forbes ia memiliki kekayaan bersih sebesar USD 6.5 juta. Diperkirakan untuk kekayaan tersebut bisa terus bertambah di karenakan pada bukan Oktober 2023 ia kembali bertarung dengan lawan beratnya yakni Islam Makhachev.

radjaspin