Orang Terkaya No.5 di Dunia, Intip Kekayaan Warren Buffet !!

Kali ini kita akan membahas Orang Terkaya No.5 di Dunia, Warren Buffet. Beliau menduduki posisi ini dengan total kekayaan mencapai angka US$120,3 miliar atau setara dengan Rp.1.882 triliun. Angka yang sangat fantastis bukan ??

Penasaran dengan Warren Buffet yang akhirnya bisa jadi orang terkaya dibumi ini? Check it Out !!

Buffett, CEO dan ketua perusahaan investasi Berkshire-Hathaway, semakin dekat dengan ketua Oracle Larry Ellison dan salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dalam daftar miliarder. Namun kekayaannya tidak diperoleh dalam semalam, beliau sudah bekerja keras selama beberapa dekade.

Buffett dikatakan telah membeli investasi pertamanya pada usia 11 tahun dan bernilai $60.000 (disesuaikan dengan inflasi) pada usia 16 tahun, menurut Celebrity Net Worth. Sejak itu, dia mendapatkan reputasi sebagai seseorang yang percaya untuk memberi kembali sebanyak yang telah dia peroleh. Pada tahun 2010, ia membentuk The Giving Pledge bersama Bill dan Melinda Gates, yang menyarankan agar para miliarder menyumbangkan setidaknya 50% kekayaan bersih mereka untuk amal selama hidup mereka.

Tahun-Tahun Awal Warren Buffett

Lahir pada 30 Agustus 1930, Warren Buffett berasal dari Omaha, Nebraska. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai tukang koran, dan dia menginvestasikan pendapatannya di real estat. Di sekolah menengah, ia meluncurkan bisnis pinball dan mengumpulkan kekayaan bersih $6.000. Setelah pindah bersama keluarganya ke Washington D.C., dia lulus dari Sekolah Menengah Woodrow Wilson pada tahun 1947. Buffett lulus dari Universitas Nebraska dengan gelar Bachelor of Science di jurusan Administrasi Bisnis, kemudian mendaftar di Columbia Business School di mana ia memperoleh gelar Master of Science di jurusan Ekonomi.

Warren Buffett dan Berkshire Hathaway

Ketika Warren Buffett pertama kali terlibat dalam perusahaan investasi Berkshire Hathaway yang kini legendaris, perusahaan itu adalah perusahaan manufaktur tekstil. Pada tahun 1979, perusahaan tersebut diperdagangkan pada $775, mengakhiri tahun dengan nilai $1.310 per saham. Prestasinya membuatnya mendapat julukan “Oracle dari Omaha,” karena kekayaan bersih pribadinya meroket hingga $620 juta pada tahun 1983.

Kekayaan Warren Buffett

Saat ini, kekayaan Warren Buffett sebagai salah satu dari sepuluh miliarder teratas dunia sebagian besar berasal dari kepemilikannya di perusahaan investasi Berkshire Hathaway. Perusahaan tersebut memiliki lebih dari 60 perusahaan termasuk perusahaan seperti Geico Insurance, baterai Duracell, dan restoran Dairy Queen, menurut Forbes.

Baca Juga : Kekayaan Pablo Escobar, Gembong Narkoba Terkaya Di Dunia

Buffett baru-baru ini menginvestasikan $814 juta pada perusahaan pembangunan rumah, dan bagian terbesarnya diberikan kepada D.R. Horton, menurut Financial Times. Berkshire Hathaway kini menjadi salah satu pemegang saham terbesar perusahaan dengan 1,8% saham. Dia juga berinvestasi di Lennar dan NVR.

Di masa lalu, Buffett menghindari real estat sebagai sarana investasi. Namun berinvestasi di properti dan berinvestasi di pasar perumahan, secara keseluruhan, dengan memasukkan uang ke perusahaan pembangunan rumah, adalah dua hal yang berbeda. Investasinya baru-baru ini tidak diragukan lagi membantu keuntungan Buffett saat ia naik ke daftar Miliarder. Indeks saham S&P Homebuilders Select Industry naik 36,4% tahun ini, dibandingkan dengan 16,5% untuk S&P. D.R. Horton, Lennar, dan NVR semuanya telah meningkat lebih dari 35% tahun ini, dan tampaknya Buffett memperkirakan mereka akan terus meningkat.

Buffett terus tinggal di rumah sederhana dengan 5 kamar tidur yang dia beli di Omaha pada tahun 1956 seharga $31.600. Dalam video di Yahoo Finance, dia mengatakan satu-satunya rumah dalam portofolio pribadinya adalah investasi terbaik ketiga yang pernah dia lakukan, di balik cincin kawin untuk dirinya dan istrinya.

Saat ini, rumahnya di Omaha bernilai sekitar $1,4 juta, menurut Realtor.com. Namun, dia mengatakan bahwa dia bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan menyewa rumah dan menggunakan uang itu untuk membeli saham.

radjaspin