Aktor Bollywood Senior, Ini Total Kekayaan Hrithik Roshan

Siapa yang tidak kenal dengan Aktor Bollywood senior satu ini. Wajahnya sudah wara-wiri diberbagai judul film. Hrithik Roshan adalah aktor film dan penari India. Total Kekayaan Hrithik Roshan berada diangka US$375 juta atau setara dengan Rp.5,8 triliun . Hrithik Roshan dikenal karena Multitalent dan etos kerjanya serta jangkauan dramatisnya yang luar biasa.

Untuk kamu generasi Z yang penasaran dengan Hrithik Roshan, Check it Out !!

Perjalanan Karir

Hrithik Roshan memulai karirnya sebagai aktor cilik dan tampil di beberapa film sepanjang tahun 80an. Debut film besar pertamanya adalah peran utama dalam Kaho Naa…Pyaar Hai pada tahun 2000, sebuah pertunjukan yang membuatnya mendapatkan Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik dan Debut Pria Terbaik. Dia mengikuti pencapaian ini dengan peran utama dalam Fiza dan Mission Kashmir (keduanya dirilis pada tahun 2000) dan blockbuster multi-bintang, Kaghi Khushi Kabhie Gha (2001). Roshan telah memenangkan enam Penghargaan Filmfare dan membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor Bollywood dengan bayaran tertinggi dan paling dihormati.

Baca Juga : Aktor Terkaya Di India, Siapa Tak Kenal Shah Rukh Khan??

Selain akting, Roshan telah menjadi pemain panggung dan penyanyi playback serta menjadi duta merek untuk beberapa merek nasional dan internasional. Dia juga menjadi pembawa acara acara TV terkenal Just Dance dan meluncurkan lini pakaiannya sendiri bernama HRx. Kakek dari pihak ibu Roshan adalah sutradara-produser terkenal J. Om Prakash dan pertama kali memperkenalkan cucunya pada usia enam tahun dalam film yang sangat sukses Aasha (1980) dengan diam-diam memfilmkan Roshan saat dia menari secara spontan saat mengunjungi lokasi syuting film kakeknya.

Tentang Hrithik Roshan

Hrithik Roshan lahir pada 10 Januari 1974 di Bombay, Maharashtra, India dari orang tua Rakesh dan Pinky Roshan. Ayahnya bekerja sebagai sutradara film sedangkan ibunya adalah putri dari produser dan sutradara J. Om Prakash. Pamannya juga seorang produser musik dan dia tumbuh dikelilingi oleh musik dan orang-orang terkemuka lainnya di Bollywood. Roshan kuliah di Sydenham College, di mana dia berpartisipasi dalam festival tari dan musik dan juga belajar. Dia sering berada di lokasi syuting film ayahnya sebagai asisten. Saat membantu, dia belajar akting di bawah bimbingan Kishore Namit Kapoor.

Roshan seharusnya melakukan debut layar lebarnya sebagai pemeran utama dalam film “Tara Rum Pum Pum” namun film tersebut akhirnya dibatalkan. Namun, ia kemudian membintangi salah satu film ayahnya, drama romantis “Kaho Naa…Pyaar” pada tahun 2000. Film tersebut menjadi salah satu film India dengan pendapatan tertinggi pada tahun tersebut. Untuk perannya dalam film tersebut, ia menerima Debut Pria Terbaik dan Penghargaan Aktor Terbaik di Penghargaan Filmfare tahunan, Penghargaan IIFA, dan Penghargaan Zee Cine. Ia menjadi aktor pertama yang memenangkan penghargaan Debut Terbaik dan Aktor Terbaik pada tahun yang sama. Film ini membantu Roshan memantapkan dirinya sebagai aktor terkemuka di Bollywood.

Dengan semua perjalanan karir yang telah ditempuh Hrithik Roshan, tak heran dia bisa mengumpulkan pundi-pundi kekayaan hingga triliunan. Semua itu tentunya butuh waktu, kerjakeras dan ketekunan yaa.

radjaspin