Aktor Terkaya Di India, Siapa Tak Kenal Shah Rukh Khan??

Siapa yang tak kenal Aktor ternama Bollywood ini ?? Shah Rukh Khan kini jadi Aktor terkaya Di India. Dengan total kekayaan Rp.11 triliun, ia berhasil bertengger selama bertahun-tahun diposisi pertama. Tak heran, hampir 50% film India yang kita tonton, menemani masa kecil kita didominasi oleh Shah Rukh Khan sebagai Pemeran Utama.

Jadi seorang aktor, tentu bukan satu-satunya sumber pendapatan yang ia dapatkan. Apa saja yang jadi sumber kekayaan Shah Rukh Khan ? Check it Out !!

Aktor / Pemain Film

Menjadi profesi utama, Shah Rukh Khan diketahui sudah membintangi lebih dari 108 judul film. Untuk film terbarunya berjudul “Pathan“, ia mendapatkan bayaran sekitar US$13 juta atau setara dengan Rp.190 miliar. Bisa bayangkan berapa yang sudah ia dapatkan selama 34 tahun berkarya.

Pemilik Rumah Produksi

Ditahun 2002, Shah Rukh Khan bersama sang istri Ghauri Khan mendirikan Red Chillies Entertainment. Rumah produksi tersebut sudah menghasilkan sejumlah hits box office. Pendapatan pertahun perusahaan ini diketahui sekitar 500 crore rupee atau sekitar Rp.931 miliar.

Bintang Iklan dan Endorsement

Kepopuleran yang dimilikinya membuat banyak brand dari berbagai jenis produk dan jasa menggunakan Shah Rukh Khan sebagai bintang iklannya. Dia pun menghiasi dunia periklanan beberapa produk seperti Nokia, Hyundai, Pepsi, Dish TV, Big Basket, Byjus dan Whirlpool

Baca Juga : Siapa Aktris Bollywood Terkaya Di India? Mari Kita Bahas

Pemilik Klub Kriket

Diketahui Shah Rukh Khan memiliki klub kriket bernama Kolkata Knight Riders (KKR). Klub yang ia miliki bersama dengan Juhi Chawla serta sang suami Jay Mehta dari Mehta Group itu diketahui memiliki nilai dagang senilai US$42,1 juta atau setara dengan Rp.623 miliar

Pemilik Saham

Imagination Edutainment India Pvt ltd, mengelola perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan yaitu KidZania. Diketahui aktor berusia 58 itu memiliki 26persen saham dari proyek yang bernilai 100 crore rupee atau setara dengan Rp.182 miliar.

radjaspin